Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Bisa Pecundangi MU di Old Trafford, Ini Komentar Klopp

Jumat 14 May 2021 14:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp menilai anak asuhnya bermain sangat bagus saat mengalahkan MU 4-2

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liverpool diklaim tak membuang kesempatan untuk memetik poin penuh saat bertamu ke markas Manchester United (MU) dalam laga tunda pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari WIB tadi.

Pelatih Juergen Klopp menilai anak asuhnya bermain sangat bagus, dan intens ketika meladeni permainan tuan rumah. Hasilnya the Reds sukses mempecundangi Setan Merah dengan skor 4-2.

"Waktu yang tepat menurut saya. Kami membutuhkan kemenangan, dan kami pantas mendapatkannya.Semua bermain bagus," kata Klop menegaskan dikutip BBC Sports, Jumat (14/5).

Untuk kali pertama dalam tujuh kesempatan, Klopp akhirnya bisa membawa Liverpool mengalahkan Manchester United di Old Trafford.

Namun, Klopp menegaskan raihan tiga poin kali ini adalah sesuatu yang pantas menilik penampilan para pemainnya yang bisa mengatasi beberapa situasi sulit dan memanfaatkan kesempatan dengan kondisi yang tepat.

"Itulah yang kami butuhkan dalam situasi ini. Kami berada dalam situasi di mana kami berada di bawah tekanan dan perlu memenangkan pertandingan untuk memiliki peluang. Kami datang ke sini untuk memainkan tim yang sedang dalam performa terbaiknya," sambung pelatih asal Jerman.

Lebih lanjut kemenangan tersebut membuat the Anfield Gank merangka naik ke posisi kelima dengan koleksi nilai 60, hanya terpaut empat poin dari zona empat besar.

Selanjutnya Sadio Mane dan kolega harus berhadapan dengan kesebelasan semenjana seperti West Bromwich Albion (WBA), Burnley, dan Crystal Palace.

"Kami akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit. West Brom akan sepenuhnya bebas dari tekanan, Burnley dengan suporter adalah pertandingan yang sulit dan kami akan melihat apa yang harus kami lakukan melawan Crystal Palace. Kami berada dalam posisi untuk berjuang keras agar lolos ke Liga Champions."

The Anfield Gank tertinggal lebih dahulu lewat gol Bruno Fernandes. Akan tetapi tim tamu sukses membalikan keadaan lewat Diogo Jota dan brace Roberto Firmino.

MU sempat memperkecil ketertinggal melalui Marcus Rashford pada menit ke-68. Namun, sayang Mohames Salah mengunci kemenangan the Reds dan membuat skor berakhir 4-2 atas keunggulan Merseyside Merah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA