Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tiket Final Liga Champions Bisa Dibeli Mulai 24 Mei

Jumat 14 May 2021 12:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Lambang Liga Champions. UEFA telah mengonfirmasi bahwa final Liga Champions musim ini antara Manchester City dan Chelsea akan diadakan di Estadio do Dragao, Porto, agar para pendukung dapat hadir. UEFA telah mengalokasikan 6.000 tiket untuk setiap klub dan lebih banyak untuk masyarakat umum.

Lambang Liga Champions. UEFA telah mengonfirmasi bahwa final Liga Champions musim ini antara Manchester City dan Chelsea akan diadakan di Estadio do Dragao, Porto, agar para pendukung dapat hadir. UEFA telah mengalokasikan 6.000 tiket untuk setiap klub dan lebih banyak untuk masyarakat umum.

Final Liga Champions di Estadio do Dragao hanya untuk sekitar 12 ribu penonton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA telah mengonfirmasi bahwa final Liga Champions musim ini antara Manchester City dan Chelsea akan diadakan di Estadio do Dragao, Porto, agar para pendukung dapat hadir. UEFA telah mengalokasikan 6.000 tiket untuk setiap klub dan lebih banyak untuk masyarakat umum.

UEFA mengonfirmasi bahwa penjualan tiket ke masyarakat umum akan dimulai pada 24 Mei 2021 pukul 13.00 waktu Inggris, lima hari sebelum final. "Setelah tahun yang dialami para penggemar, tidaklah benar jika mereka tidak memiliki kesempatan untuk menyaksikan tim mereka di pertandingan terbesar musim ini," kata presiden UEFA Alexander Ceferin dikutip dari inews.uk, Jumat (14/5).

Final tadinya telah dijadwalkan berlangsung di Stadion Ataturk di Istanbul tetapi dipindahkan setelah pemerintah Inggris menempatkan Turki dalam daftar merah negara-negara yang dibatasi Covid-19, yang berarti pendukung dari kedua klub tidak akan dapat menonton pertandingan tersebut.

Sebelumnya UEFA berdiskusi dengan Asosiasi Sepak Bola untuk menggelar di Wembley, namun, rencana itu dibatalkan karena desakan pemerintah bahwa perwakilan dari sponsor UEFA, VIP, dan media asing tidak akan diberikan pengecualian perjalanan untuk masuk dan meninggalkan Inggris.

Berbeda dengan Turki, Portugal adalah salah satu dari hanya 12 negara atau wilayah di seluruh dunia yang saat ini masuk dalam daftar hijau pemerintah. Warga negara Inggris akan dapat melakukan perjalanan ke dan dari Portugal dari Inggris mulai Senin depan.

UEFA telah mengalokasikan 6.000 tiket untuk setiap klub dan akan membuatnya lebih tersedia untuk masyarakat umum, meskipun tidak jelas berapa banyak pada tahap ini. Estadio do Dragao memiliki kapasitas lebih dari 50 ribu penonton dan UEFA telah menyatakan bahwa stadion yang menampung suporter harus memiliki kapasitas minimal 25 persen.

Menurut pernyataan UEFA yang dirilis pada Kamis (13/5), alokasi 6.000 tiket untuk setiap klub akan dijual secepatnya mulai hari ini, untuk memastikan bahwa pendukung yang berhasil mengajukan tiket dapat memesan penerbangan dan akomodasi.

Tiket akan dibuat melalui situs kedua klub, bukan melalui UEFA. Chelsea telah menyatakan bahwa pengaturan tiket dan perjalanan akan dikonfirmasi pada waktunya sementara Manchester City mengatakan mereka akan memberikan informasi lebih lanjut secepat mungkin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA