Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Solskjaer Akui MU Pantas Kalah dari Liverpool

Jumat 14 May 2021 08:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP Photo/Dave Thompson, Pool
Solskjaer menilai pemain MU terlalu beri kemudahan pemain Liverpool cetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengakui lawannya Liverpool layak keluar sebagai pemenang pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021.

"Mereka pantas menang. Kami kebobolan gol di momen-momen penting pertandingan," kata Solskjaer purnalaga dilansir BBC Sports, Jumat (14/5).

Baca Juga

MU menelan kekalahan saat menjamu Liverpool dengan skor 2-4 pada pertandingan tunda Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford,Jumat (14/5) dini hari WIB tadi.

Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Bruno Fernandes pada menit ke-10, Liverpool sukses membalikan keadaan menjadi 3-1 melalui brace Roberto Firmino menit ke-45+3, dan menit ke-47, pun satu gol Diogo Jota. Tuan rumah memperkecil jarak dengan gol Marcus Rashford pada menit ke-68, sebelum gol Mohamed Salah menutup kran gol kemenangan the Reds pada menit ke-90.

Sementara itu, Solskjaer menilai timnya tidak membangun momentum atau menghancurkan lawannya. Bahkan, Setan Merah terlalu memberi tamunya kemudahan untuk memainkan sepak bola dan membuat mereka menemukan dua gol untuk membalikan keadaan.

"Kami seharusnya melakukannya lebih banyak pada awal permainan. Terkadang kami membiarkan mereka lolos dan membiarkan mereka bermain," sambung Solskjaer.

Berkat hasil ini posisi MU sementara masih bertahan di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 70 dari 36 laga yang telah dimainkan. Sementara Liverpool semakin membuka harapan untuk finish di posisi empat klasemen.

Pasalnya anak asuh Jurgen Klopp saat ini menduduki peringkat lima dengan perolehan angka 60 hanya tertinggal empat poin dari Chelsea di kursi keempat. Selanjutnya MU akan bersua Fulham, pun Wolverhampton Wanderes sebelum Paul Pogba dan kawan-kawan berhadapan dengan Villarreal pada partai final Liga Europa 2020/2021 pada 27 Mei mendatang.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA