Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Liverpool Bungkam MU dengan Skor 4-2 di Old Trafford

Jumat 14 May 2021 07:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

Penyerang Liverpool Roberto Firmino merayakan gol kedua ke gawang Manchester United pada pertandingan di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari WIB.

Foto:
Liverpool menjaga asa lolos ke Liga Champions setelah mengalahkan MU.

Pada babak kedua, Liverpool langsung bermain agresif. Hasilnya, Si Merah mampu menambah keunggulan lewat gol kedua Firmino pada menit ke-47. Berawal dari umpan blunder Luke Shaw, Alexander-Arnold bisa merebut bola dan melepaskan tembakan yang sempat dimentahkan Henderson. Sayang bola muntah jatuh di hadapan Firmino yang menyambarnya untuk menjebol gawang MU lagi. 

The Reds berpeluang memperlebar lagi keunggulan pada menit ke-59 ketika Jota sudah bisa menaklukkan Henderson dengan tembakan kaki kirinya, sayang bola membentur tiang gawang. MU yang punya tren menaikkan tensi permainan dalam 30 menit akhir laga kembali melakukannya dan pada menit ke-68 Rashford mampu memperkecil ketertinggalan tuan rumah jadi 2-3 setelah berlari kencang menggiring umpan kiriman Edinson Cavani sebelum sepakannya memperdaya Alisson.

Gol itu sempat membuat alur permainan berpindah tangan ke MU tapi serangan demi serangan yang dibangun tak kunjung membuahkan hasil hingga sebuah keteledoran terjadi di lini tepat di pengujung waktu normal. Curtis Jones mampu mencuri bola dari penguasaan para pemain MU, mengirimkannya jauh ke depan di mana Salah bisa lolos dari jebakan offside dan melaju hingga menaklukkan Henderson untuk mengunci kemenangan Liverpool 4-2.

 

Di pertandingan selanjutnya, Liverpool akan melawat ke The Hawthorns menghadapi West Bromwich Albion pada Ahad (16/5), sedangkan MU baru main dua hari berselang menjamu Fulham di Old Trafford.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA