Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Liverpool Bungkam MU dengan Skor 4-2 di Old Trafford

Jumat 14 May 2021 07:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

Penyerang Liverpool Roberto Firmino merayakan gol kedua ke gawang Manchester United pada pertandingan di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari WIB.

Foto:
Liverpool menjaga asa lolos ke Liga Champions setelah mengalahkan MU.

Lantas pada menit ke-10, lini belakang Liverpool lalai membuka kesempatan Bruno Fernandes melepaskan tembakan berbahaya, yang berusaha dihalau oleh Nathaniel Phillips, tetapi bola malah berbelok ke dalam gawang tim tamu membuat MU memimpin 1-0. 

Drama terjadi pada menit ke-26 saat wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih di dalam kotak penalti MU setelah Phillips jatuh dijegal Eric Bailly. Tetapi keputusan itu dianulir Taylor setelah ia meninjau langsung monitor VAR di tepi lapangan, dan menyatakan kaki Bailly sudah lebih dulu mengenai bola sebelum menjatuhkan Phillips.

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-31, tetapi tembakan Jota bisa diantisipasi dengan reaksi sigap kiper Dean Henderson hanya menghasilkan sepak pojok. Sepak pojok itu sayangnya gagal diantisipasi oleh lini belakang MU dan menciptakan kemelut di depan gawang mereka, yang dimanfaatkan Phillips dengan mengirim umpan yang disambut sontekan manis Jota untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-34.

The Reds berusaha memanfaatkan momentum itu untuk bangkit membalikkan keadaan tapi serangan-serangan mereka selalu patah mendekati sepertiga akhir lapangan. Sebaliknya tuan rumah perlahan menemukan ketenangan mereka dan nyaris merestorasi keunggulan pada menit ke-40, sayang tembakan Paul Pogba hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

Insiden VAR membuat ofisial memberi tiga menit injury time dan tepat pada pengujung babak pertama, Liverpool berbalik memimpin atas MU lewat gol perdana Firmino ke gawang Setan Merah sepanjang kariernya. Firmino bisa lepas dari kawalan Pogba untuk menanduk umpan tendangan bebas yang amat bagus kiriman dari Trent Alexander-Arnold demi membawa Liverpool unggul 2-1 saat turun minum.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA