Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Tuchel Ungkap Peran Terbaik Hudson-Odoi

Kamis 13 May 2021 21:58 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi.

Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi.

Foto: Catherine Ivill / Pool via AP
Tuchel mengaku menyesal karena hanya bisa beri sedikit kesempatan pada Hudson-Odai.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nama Callum Hudson-Odoi dalam daftar susunan pemain Chelsea lebih banyak disimpan sebagai pemain pengganti. Namun Hudson Odoi tampil untuk melawan Manchester City dan ambil andil dalam gol kemenangan Chelsea pada pekan lalu.

Hudson-Odoi hanya tampil tiga kali dari 11 pertandingan terakhir Chelsea. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun mengungkapkan pemikirannya tentang pemain berusia 20 tahun itu.

"Dalam beberapa pekan terakhir, ada beberapa keputusan sulit dalam tim karena kami seringkali bermain melawan lima bek," kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis (13/5).

Tuchel pun seringkali mengganti posisi Callum dalam tim dan menempatkannya sebagai bek sayap. Pelatih asal Jerman ini pun mengeklaim posisi tersebut menjadi posisi terbaiknya terlebih ketika Chelsea menghadapi Manchester City.

"Perubahan besar dan dampak besar yang dia miliki ketika kami membawanya bukan dari satu tindakan, dalam satu tindakan terjadi dua tiga percepatan," tegas Tuchel.

Tuchel meminta pemain mudanya untuk paham tentang potensi yang dimilikinya. Terlebih untuk mendorongnya agar memberi kualitasnya secara penuh.

"Dia perlu memahami bagaimana mendorong dirinya sendiri ke batas maksimal dan tidak senang hanya dengan 80-95 persen. Dia tidak bisa bahagia dengan itu di mana pun. Dia perlu belajar dan memahami itu," kata Tuchel.

Tuchel menjelaskan bagaimana kualitas alami yang dimiliki oleh Hudson-Odoi sangat besar. Sayangnya, Tuchel tidak bisa memanfaatkan itu karena kurangnya menit bermain Hudson-Odoi.

"Kami sangat senang dengannya sejak kami tiba di sini. Segala sesuatu yang penting bisa dia lakukan dan dia memenuhi bakat yang jelas dia miliki," kata Tuchel.

Tuchel mengaku menyesal karena hanya bisa memberikan sedikit kesempatan. Namun ia berharap pemain seperti Hudson-Odoi dapat memanfaatkan menit bermain yang singkat itu untuk memberikan perubahan besar pada tim di sisa pertandingan.

"Kami tidak dapat memberi mereka 20 menit di sini atau 20 menit di sana yang dapat membuat perbedaan besar bagi mereka, tapi juga untuk perkembangan mereka," kata Tuchel menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA