Kamis 13 May 2021 21:02 WIB

Solskjaer Mulai Bersiap Perkuat MU Musim Depan

Solskjaer harus menggali lebih dalam untuk membentuk skuadnya saat ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: Peter Powell/Pool via AP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya menyerah oleh Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini. MU sudah tidak bisa lagi mengejar jarak poin dengan City usai dikalahkan Leicester 1-2, Rabu (12/5).

Oleh karena itu, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mulai menatap bagaimana caranya memperkuat skuad untuk musim depan. Solskjaer senang timnya bisa terus menempel City sampai tiga pertandingan tersisa musim ini.

''Jika ingin menerima tantangan dengan mereka, tentu saja kami harus memperkuat skuad kami,'' ujar Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Kamis (13/5).

Pelatih asal Norwegia itu senang skuadnya bisa memberikan perlawanan terhadap City sampai 10 hari terakhir musim ini. Dengan status City yang merupakan salah satu klub terbaik di Eropa, ini sudah pencapaian yang cukup baik dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Apalagi, Solskjaer mengakui kalau menempel City di puncak klasemen bukanlah perkara mudah. ''Tapi kami ingin melangkah ke tahap selanjutnya, dan itu mungkin membutuhkan beberapa tambahan (pemain) untuk memperkuat skuad,'' jelas dia.

Solskjaer harus menggali lebih dalam untuk membentuk skuadnya saat ini, dengan tiga pertandingan dalam lima hari, melawan Leicester, lalu jadi empat pertandingan dalam delapan hari saat jumpa Liverpool. Ditambah lagi, beberapa pemain inti seperti Anthony Martial, Harry Maguire, dan Daniel James mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement