Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Ini Permintaan Spesial Neymar Sebelum Perpanjang Kontrak

Kamis 13 May 2021 19:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.

Foto: AP/Francois Mori
Neymar minta PSG mengizinkannya pergi ke Tokyo, termasuk bermain di Copa America.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar akhirnya mematahkan semua rumor tentang dirinya yang akan kembali ke Barcelona musim depan. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memperpanjang kontraknya sampai 2025. Namun, sebelum menandatangani kontrak baru, Neymar ternyata punya permintaan khusus ke PSG.

Dikutip dari Marca, Kamis (13/5), Neymar dilaporkan minta PSG mengizinkan dirinya membela Brasil di Olimpiade 2020, sebelum menandatangani kontrak baru. Pemain berusia 29 tahun itu masuk dalam skuad Brasil untuk berangkat ke Tokyo, usai memenangkan medali emas Olimpiade sebelumnya di Rio.

Karena itu, Neymar minta PSG mengizinkannya untuk pergi ke Tokyo, termasuk bermain di Copa America awal musim panas tahun ini. Masalah bagi PSG adalah olimpiade digelar antara 21 Juli dan 8 Agustus 2021. Jadwal tersebut bentrok dengan fase akhir pramusim PSG dan pertandingan pertama musim depan.

Ditambah lagi, tampil di Copa America dan olimpiade, membuat Neymar butuh periode untuk istirahat. Pada 2016, Barcelona mengizinkan Neymar tampil di olimpiade, walaupun akhirnya tak tampil di Copa America di Amerika Serikat.

Copa America tahun ini digelar di Argentina dan Kolombia. Brasil akan bermain di Kolombia, bersama Peru, Ekuador, dan Venezuela.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA