Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Tuchel Akui Salah Meracik Skuat Saat Chelsea Dibekap Arsenal

Kamis 13 May 2021 19:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Kekalahan Chelsea membuka pintu Liverpool ke zona Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel mengaku salah meracik skuat Chelsea, saat dikalahkan Arsenal 0-1, Kamis (13/5) dini hari. Tuchel membuat tujuh perubahan jelang final Piala FA akhir pekan ini. Namun, perubahan itu justru harus dibayar mahal dengan kekalahan kedua Tuchel sejak tiba di Stamford Bridge.

Kekalahan itu membuat pintu buat Liverpool dalam perburuan tiket Liga Champions. Tuchel melakukan lima perubahan saat mengalahkan Manchester City akhir pekan lalu, dari tim yang mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Tuchel hanya mempertahankan empat pemain dari pertandingan melawan City untuk menghadapi the Gunners.

Namun, dirinya mengakui bahwa itu sebuah kesalahan. ''Pilihan hari ini tidak terlalu bagus dari tim saya untuk line-up, jadi itu salah saya. Saya tidak senang dengan line-up saya. Tak sulit untuk mengatakannya,'' ungkap Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Kamis (13/5).

Mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut menyebut perubahan yang dilakukannya terlalu banyak. Ia menyatakan hal tersebut semestinya tidak perlu dilakukan. Karena skuadnya tak menunjukan ketajaman dengan intensitas dan energi seperti pertandingan sebelumnya.

''Kami semua kurang konsentrasi dan fokus, itu sangat tidak biasa,'' ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA