Kamis 13 May 2021 19:21 WIB

Tuchel Akui Salah Meracik Skuat Saat Chelsea Dibekap Arsenal

Kekalahan Chelsea membuka pintu Liverpool ke zona Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Thomas Tuchel
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel mengaku salah meracik skuat Chelsea, saat dikalahkan Arsenal 0-1, Kamis (13/5) dini hari. Tuchel membuat tujuh perubahan jelang final Piala FA akhir pekan ini. Namun, perubahan itu justru harus dibayar mahal dengan kekalahan kedua Tuchel sejak tiba di Stamford Bridge.

Kekalahan itu membuat pintu buat Liverpool dalam perburuan tiket Liga Champions. Tuchel melakukan lima perubahan saat mengalahkan Manchester City akhir pekan lalu, dari tim yang mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Tuchel hanya mempertahankan empat pemain dari pertandingan melawan City untuk menghadapi the Gunners.

Baca Juga

Namun, dirinya mengakui bahwa itu sebuah kesalahan. ''Pilihan hari ini tidak terlalu bagus dari tim saya untuk line-up, jadi itu salah saya. Saya tidak senang dengan line-up saya. Tak sulit untuk mengatakannya,'' ungkap Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Kamis (13/5).

Mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut menyebut perubahan yang dilakukannya terlalu banyak. Ia menyatakan hal tersebut semestinya tidak perlu dilakukan. Karena skuadnya tak menunjukan ketajaman dengan intensitas dan energi seperti pertandingan sebelumnya.

''Kami semua kurang konsentrasi dan fokus, itu sangat tidak biasa,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement