Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Mengenal Qari Indah, Pemenang Favorit Murottal Kombat 2021

Jumat 14 May 2021 06:05 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Juara favorit dalam ajang kompetisi Murottal Kombat yang diselenggarkan oleh aplikasi Muslim Umma jatuh pada Muslimah asal Gresik, Indana Badiah

Foto:
Pemenang favorit Murrrotal Umma harus lawan rasa kurang percaya diri di depan kamera

Tantangan lomba SDI

Meski murottal sudah ia kenal sejak kecil, dalam kompetisi SDI pun, ia menemukan beberapa tantangan. Salah satunya adalah tampil percaya diri di depan kamera. “Saya orangnya pemalu. Nah, saat lomba kemarin, ada syarat buat video promosi. Itu saya ulang rekam videonya berkali-kali. Saya latihan sampai larut malam setelah shalat tarawih karena tidak biasa,” tuturnya.

Selain itu, Indah juga berlatih dengan tekun agar bisa memenangkan kompetisi ini. Dia sampai menjaga ketat pola makannya. Minum es dan menghindari gorengan sudah menjadi hal yang biasa. Namun, gorengan masih ia tolerir. Itu pun harus dengan hati-hati. Misalnya, saat hendak makan, gorengan harus dilapisi tisu agar minyak bisa terserap.

Keterbatasan fasilitas pun ia rasakan. Saat awal kompetisi, Indah hanya merekam suaranya melalui ponsel. Namun, saat mengetahui berhasil masuk 15 besar, ia pun merasa harus ada usaha lebih. Agar hasilnya bisa terdengar sangat baik di pendengar Umma, ia minta izin kepada pihak pesantren untuk pinjam alat rekam.

 

Dia berharap, kedepannya melalui kompetisi ini, Umma bisa menggali lebih banyak kreator. “Semoga Umma bisa merangkul semua peserta di pelosok Indonesia yang mempunyai potensi karena masih banyak anak yang belum tersalurkan bakatnya,” kata dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA