Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Madrid Bertandang ke Granada, Zidane Hanya Bawa Empat Bek

Kamis 13 May 2021 18:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ada enam bek Real Madrid yang saat ini tengah cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane hanya membawa empat bek saat Real Madrid mengunjungi Granada, Jumat (14/5) dini hari WIB. Sebab, ada enam pemain bertahan Los Blancos yang cedera, yaitu Dani Carvajal, Lucas Vázquez, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy dan Marcelo.

Situasi Zidane makin rumit saat Alvaro Odriozola jadi bek ketujuh yang harus absen. Odriozola mengalami masalah pada ototnya, usai Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla akhir pekan lalu. Meski demikian, pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut sudah bisa kembali berlatih dengan rekan setimnya, dan masuk dalam daftar skuad Real Madrid.

Dikutip dari Marca, Kamis (13/5), absennya Mendy dan Marcelo di posisi bek kiri, membuka pintu untuk Miguel Gutierrez. Pemain berusia 19 tahun kemungkinan besar bakal jadi starter saat Real Madrid menghadapi Granada. Marvin Park juga dipanggil Zidane dari Castilla, dan bisa jadi starter di bek kanan jika Odriozola tidak bisa bermain.

Awal musim ini, Marvin pernah jadi starter saat melawan Getafe, dan tampil cukup memuaskan meskipun posisi aslinya adalah winger. Pemain Castilla lainnya yang masuk ke dalam skuad yaitu Antonio Blanco, yang mulai secara reguler berada di skuad utama. Artinya, Zidane telah mengambil tiga pemain muda yang dilatih Raul Gonzalez, yang menjuarai UEFA Youth-League 2020.

''Tim utama selalu penting. Tapi Castilla juga penting bagi kami. Mereka sudah telah banyak bermain, tapi jika kami butuh pemain, kami akan memanggil tim kedua, Itu bagus untuk semua orang,'' ujar Zidane, dikutip dari laman resmi Real Madrid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA