Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Pandemi, Open House Walkot Bekasi Digelar Virtual

Kamis 13 May 2021 17:00 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Muhammad Fakhruddin

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, usai melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Kamis (13/5).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, usai melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Kamis (13/5).

Foto: dok. Istimewa
Pepen biasanya melakukan open house usai sholat Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menggelar virtual open house, mengingat adanya surat edaran nomor: 800/3574/BKPPD.PKA tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Suci Ramadhan dan Pelarangan Open House/ Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ Tahun 2021.

Pepen mengatakan ini merupakan Idul Fitri yang kedua kalinya, sejak pandemi Covid-19. "Sudah dua kali idul fitri mengalami kejadian seperti ini yakni masih berkelut dengan pandemi Covid 19, akan tetapi dalam tahap penanangannya Kota Bekasi sudah masuk dalam angka kesembuhan yang sudah mencapai 98 persen, angka kematian 1,27 persen, dan angka kasus aktifnya sudah di bawah 1 persen," jelas Pepen, sapaan akrabnya d kediaman.

Sebelum adanya pandemi, Pepen biasanya melakukan open house usai sholat Idul Fitri. Banyak dari warga maupun penjabat dari Pemerintah Kota Bekasi yang hadir dalam tradisi itu.

"Tahun ini kita dipaksakan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan untuk tidak melakukan open house secara terbuka," terangnya.

Politisi Partai Golkar itu menggelar silaturahmi melalui virtual sekaligus juga mengajak para pemangku jabatan untuk mengikutinya. "Kita minta juga untuk saling mengingatkan dalam pencegahan Covid-19 dan juga meminta untuk saling memaafkan," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA