Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Ekstremis Yahudi Serang Orang Arab di Kota-Kota Israel

Jumat 14 May 2021 15:57 WIB

Red: Nur Aini

Ratusan ekstremis Israel pada Rabu (12/5) melancarkan serangan terhadap warga Israel-Arab di beberapa kota di seluruh kota Israel.

Ratusan ekstremis Israel pada Rabu (12/5) melancarkan serangan terhadap warga Israel-Arab di beberapa kota di seluruh kota Israel.

Warga Arab-Israel diserang ekstremis Yahudi di Bat Yam, Lod, Acre, Tiberias, Jaffa

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Ratusan ekstremis Israel pada Rabu (12/5) melancarkan serangan terhadap warga Israel-Arab di beberapa kota di seluruh kota Israel.

Di Bat Yam, dekat Tel Aviv, puluhan orang Israel menyerang orang-orang Arab, menyebabkan satu orang terluka parah, lapor saluran berita milik negara Israel KAN. Bentrokan terjadi antara pasukan pendudukan Israel dan warga Palestina di pusat kota Lod, menurut saksi mata.

Baca Juga

Ratusan ekstremis menyerang rumah milik orang Arab-Israel di kota Lod. Israel memberlakukan jam malam di kota mayoritas Arab Lod pada Rabu setelah bentrokan meletus antara pasukan keamanan dan Arab-Israel Palestina terkait ketegangan di Yerusalem dan Gaza.

Kota itu menyaksikan bentrokan sengit sejak Selasa (11/5) antara demonstran dan polisi selama prosesi pemakaman seorang warga Arab-Israel yang dibunuh oleh seorang pemukim Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kemudian mengumumkan keadaan darurat di kota itu. Acre, Tiberias, dan Jaffa juga telah menyaksikan bentrokan sengit antara polisi dan warga Palestina, menurut KAN. Beberapa warga Israel terluka parah dalam bentrokan di Acre, menurut saluran itu

Korban tewas Palestina bertambah

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ekstremis-yahudi-serang-orang-arab-di-kota-kota-israel/2239715
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA