Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Menlu Turki Bahas Palestina dengan Kuwait dan Zambia

Kamis 13 May 2021 16:59 WIB

Red: Nur Aini

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada Rabu (12/5) membahas situasi di Palestina dengan Menlu Kuwait dan Zambia lewat telepon.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada Rabu (12/5) membahas situasi di Palestina dengan Menlu Kuwait dan Zambia lewat telepon.

Cavusoglu membahas situasi di Palestina dengan Menlu Kuwait dan Zambia

 

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada Rabu (12/5) membahas situasi di Palestina dengan Menlu Kuwait dan Zambia lewat telepon.

Baca Juga

Cavusoglu membahas perkembangan terakhir dengan Menteri Negara Urusan Luar Negeri dan Kabinet Kuwait Sheikh Ahmed Nasir al-Mohammad Al-Sabah, ucap seorang sumber. Selama pembicaraan, Cavusoglu dan Menteri Luar Negeri Zambia Joseph Malanji berdialog soal ketegangan di Palestina. Selain itu, Cavusoglu menyampaikan belasungkawa atas kematian Joseph Chilengi, Duta Besar Zambia untuk Ankara.

Dia juga menelepon keluarga Chilengi dan menyatakan belasungkawa kepada mereka. Ketegangan meningkat sejak pengadilan Israel pekan lalu memerintahkan penggusuran keluarga Palestina dari Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, suatu tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Chilengi, 61, meninggal pada Selasa malam di rumah sakit swasta tempat dia mendapatkan perawatan medis, kata pernyataan Kementerian Luar Negeri Zambia.

* Ditulis oleh Merve Berker

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menlu-turki-bahas-palestina-dengan-kuwait-dan-zambia/2239709
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA