Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Satu Kemenangan Lagi, Milan Lolos ke Liga Champions

Kamis 13 May 2021 15:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
AC Milan mengalahkan Torino 3-0 pada laga pekan ke-36 Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- AC Milan kembali menuai hasil positif pada lanjutan Serie A Liga Italia musim 2020/21. Setelah menghajar Juventus 3-0, Milan menaklukkan Torino tujuh gol tanpa balas. Rossoneri tampil impresif sejak menit pertama. Duel di Stadion Olimpiade Grande, Turin, Kamis (13/5) dini hari WIB, menjadi milik mereka.

Kemenangan ini membuat Rossoneri mantap di posisi ketiga klasemen sementara. Theo Hernandez dan rekan-rekan semakin dekat dengan tiket Liga Champions.

Baca Juga

"Kami membutuhkan satu kemenangan lagi, dan kami harus memikirkan kemenangan di partai berikutnya," kata pelatih Milan Stefano Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Masih ada dua pertandingan tersisa. Rossoneri yang mengoleksi 75 poin, unggul tiga angka atas Juventus di urutan kelima. 

Selanjutnya anak asuh Pioli bertemu Cagliari di Stadion San Siro, Senin (17/5) dini hari WIB. Andai mampu mengatasi Gli Isolani, poin Milan menjadi 78. Perolehan poin maksimal Juventus juga seperti itu.

Artinya, jika pada pekan terakhir Milan ditaklukkan Atalanta, mereka memiliki jumlah poin yang sama. Dengan catatan dalam dua laga ke depan, Bianconeri bisa mengalahkan Inter Milan dan Bologna.

Dalam situasi seperti itu, Rossoneri tetap berada di atas si Nyonya Tua. Pasalnya, secara head to head, elite kota mode ini lebih baik dari sang rival.

"Kami telah bekerja keras selama satu setengah tahun, dan itu terlihat. Kami akan merayakannya, jika kami berhasil," ujar Pioli.

Ia mengaku beruntung melatih tim yang didominasi para pemain muda. Perlahan tapi pasti, mental juara skuad Rossoneri semakin terlihat.

Kini Pioli mulai menikmati buah dari pekerjaannya. Ibrahim Diaz cs bakal menantang perburuan gelar Serie A musim depan, dan mencoba kompetitif di Eropa.

"Kami telah menjadi tim yang kuat secara mental. Saya tidak pernah lupa, saya melatih tim yang sangat muda, yang telah menjadi dewasa dan solid," tutur eks allenatore Fiorentina ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA