Kamis 13 May 2021 14:39 WIB

Klub-Klub Top Eropa Ucapkan Selamat Idul Fitri

City mengajak semua umat Muslim yang merayakan agar menjaga keamanan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Suporter Manchester City (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Jon Super
Suporter Manchester City (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sejumlah klub besar Eropa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kepada semua penggemarnya. Secara khusus buat yang beragama Islam, di seluruh belahan dunia.

Dimulai dari Liverpool. Klub berjuluk the Reds memiliki beberapa pemain Muslim seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca Juga

Namun terlepas dari kehadiran Salah dan Mane, the Kop selalu merespons berbagai isu sosial. Termasuk ikut berbagi kegembiraan di momen seperti ini.

"Kami ingin mengucapkan Eid Mubarak kepada semua orang yang merayakan," demikian petikan tulisan di Instagram Liverpool yang dikutip pada Kamis (13/5).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester City (@mancity)

Rival abadi Liverpool di Liga Primer Inggris, Manchester United menyuarakan hal serupa. Begitu pun dengan Manchester City. Pihak City juga memberikan pesan lanjutan. Klub tersebut mengajak semua umat Muslim yang merayakan agar tetap menjaga keamanan. 

Dunia masih belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19. Tentunya protokol kesehatan wajib dipatuhi, saat berbagi kegembiraan.

Dari Italia, Juventus juga bersuara. Juventus salah satu klub Negeri Spageti dengan basis penggemar yang tersebar di seantero global. "Eid Mubarak untuk semua Bianconeri yang merayakannya di seluruh dunia," demikian petikan tulisan di Instagram si Nyonya Tua.

Bek Juventus, Merih Demiral merespon postingan klubnya. Penggawa tim nasional Turki itu, menuliskan hastag Eid Mubarak yang didahului dengan emoticon lambang cinta berwarna putih hitam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Juventus (@juventus)

Raksasa Jerman, Bayern Muenchen tak ketinggalan. Klub yang baru saja memastikan diri menjadi jawara Bundesliga ini mengucapkan selamat Idul Fitri untuk semua penggemarnya.

Nyaris semua Liga besar di Eropa, mendekati pengujung musim. Namun di sela-sela kesibukan mereka, selalu ada momen berbagi kegembiraan di luar lapangan bersama para suporter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement