Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

McGregor Atlet Terkaya versi Forbes, Atasi Messi dan Ronaldo

Kamis 13 May 2021 14:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Conor McGregor

Conor McGregor

Foto: AP/John Locher
McGregor mendapatkan 180 juta dolar AS (Rp 2,57 triliun) salam setahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang olahraga tarung bebas (MMA) Conor McGregor menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes. Selama periode 12 bulan hingga 1 Mei tahun ini, pria Irlandia itu dilaporkan telah memperoleh 180 juta dolar AS (Rp 2,57 triliun), meskipun 150 juta dolar (Rp 2,14 triliun) di antaranya berasal dari penjualan mayoritas saham merek wiski miliknya.

Penyerang Barcelona dan Argentina Messi berada di urutan kedua dalam daftar. Ia mencatat rekor sebagai pemain sepak bola berpenghasilan tertinggi setelah mengantongi 130 juta dolar. Adapun penyerang Portugal dan Juventus Ronaldo memperoleh 120 juta dolar dan berada di peringkat ketiga di antara 10 atlet dengan bayaran tertinggi.

Baca Juga

Quarterback NFL dari Dallas Cowboys Dak Prescott (107,5 juta dolar) dan juara NBA empat kali LeBron James (96,5 juta dolar) melengkapi lima besar. Juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton adalah satu-satunya warga Inggris yang masuk daftar 10 besar, berada di urutan kedelapan, sementara tidak ada bintang olahraga wanita yang lolos.

Forbes mengatakan angka pendapatan di lapangan termasuk semua hadiah uang, gaji dan bonus yang diperoleh selama periode 12 bulan. Sementara pendapatan di luar lapangan adalah perkiraan dari kesepakatan sponsor, biaya penampilan dan pendapatan lisensi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA