Kamis 13 May 2021 14:12 WIB

Polda Metro Jaya Putarbalikkan Kendaraan di KM 31

Polda memutarbalikkan kendaraan agar tak keluar dari Jakarta.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Anggota Polri mengarahkan putar balik kendaraan yang akan mudik (ilustrasi)
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Anggota Polri mengarahkan putar balik kendaraan yang akan mudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengambil tindakan pencegahan pemudik di hari perayaan Idul Fitri pada Kamis (13/5). Aparat Polda memutarbalikkan kendaraan agar tak keluar dari Jakarta.

Kabag Bin Opsnal Dit Lantas PMJ AKBP Dermawan Karosekali menyampaikan penyekatan dilakukan di KM 31 Karawang Barat, Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek. Ia menekankan penyekatan tetap dilakukan di Lebaran hari pertama ini. 

Baca Juga

"Untuk warga yang memaksakan ke daerah Jabar, ke Jawa (Jateng, Jatim) tetap kami keluarkan dan kami dikembalikan ke Jakarta demi kesehatan bersama supaya bisa memutus rantai Covid-19," kata Dermawan dalam postingan di akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya siang ini.

Dermawan menyampaikan untuk pengendara yang keluar Jakarta menuju arah Jabar, Jateng, Jatim akan dikembalikan menuju arah Jakarta. Tujuan penyekatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dilarang mudik.

 

"Hari ini tidak ada alasan lagi untuk meninggalkan Jakarta, tidak ada yang dinas jadi semuanya akan dikembalikan ke Jakarta," ujar Dermawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement