Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Walkot Bekasi: Lebaran Tahun Ini Lebih Semarak

Kamis 13 May 2021 11:56 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus raharjo

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, usai melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Kamis (13/5).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, usai melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Kamis (13/5).

Foto: dok. Istimewa
Sebanyak 1.269 masjid di Kota Bekasi mengadakan shalat Idul Fitri 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menilai perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini lebih semarak dibandingkan sebelumnya. Ia mengatakan, pada tahun ini, hampir seluruh masjid di Kota Bekasi menggelar shalat Idul Fitri.

Sosok yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, pada tahun lalu, hanya ada beberapa masjid yang menggelar Shalat Id. "Tahun ini lebih semarak ya daripada tahun awal-awal 2020," kata Pepen kepada wartawan, Kamis (13/5).

Pepen menambahkan, pada lebaran tahun ini, dirinya melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi. Masjid Agung Al Barkah menjadi salah satu dari 1.269 masjid di Kota Bekasi yang menggelar shalat Idul Fitri. Banyaknya masjid yang melaksanakan shalat berjamaah itu disinyalir terjadi lantaran Covid-19 sudah cukup terkendali.

Saat ini, kata Pepen, sudah 98 persen wilayah Kota Bekasi, yang sudah masuk kriteria zona hijau jika dilihat dari jumlah RT. "Kalau saya sih melihat warga masyarakat sekarang ini sudah cukup tinggi kepatuhannya dan itulah yang menyebabkan itu kita berhasil pengendaliannya," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA