Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Zulfa Maharani Lebaran 'Ditemani' Rendang

Kamis 13 May 2021 11:48 WIB

Red: Didi Purwadi

Zulfa Maharani (kedua kiri) mengaku tidak pernah lepas dari hidangan rendang dalam merayakan momen Idul Fitri.

Zulfa Maharani (kedua kiri) mengaku tidak pernah lepas dari hidangan rendang dalam merayakan momen Idul Fitri.

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Zulfa Maharani tak pernah lepas dari hidangan rendang dalam rayakan momen Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen Idul Fitri untuk aktris Zulfa Maharani tak pernah lepas dari hidangan khas Padang yang lezat seperti rendang dan gulai ayam. Gadis penyuka rendang dan gulai ayam ini biasanya menghabiskan Lebaran dengan berkumpul dengan saudara-saudaranya di Bandung atau Padang.

"Karena kebetulan papaku orang Padang, jadi memang biasanya akan ada menu nasi padang," kata Zulfa, seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/5). 

Tetapi kali ini, sama seperti tahun lalu, Zulfa harus merayakan Lebaran di rumah saja. Bedanya, tahun ini dia sudah lebih beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat ruang gerak jadi lebih terbatas.

"Tahun ini sudah enggak shock. Kalau tahun kemarin mungkin akan shock kayak,'wah, enggak mudik, enggak ada silaturahmi langsung'. Kalau tahun ini kayak,'oh ya emang keadaannya kayak begini' jadi memang mau enggak mau harus bisa nerima," ujar salah satu pemain dalam film "Bebas" dan "Dilan".

Dibandingkan tahun lalu, Ramadhan yang dijalani kedua kali di tengah pandemi dirasa lebih longgar karena dia bisa merasakan buka bersama dengan teman-temannya. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Aktivitas seperti shalat berjamaah di masjid juga lebih lazim terjadi. Sesuatu yang ia sebut mencerminkan kenormalan baru.

Silaturahmi Idul Fitri tetap akan dilangsungkan secara virtual lewat telepon atau panggilan video. Karena, dia dan keluarganya tidak bisa pulang ke kampung halaman.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA