Kamis 13 May 2021 10:27 WIB

Muslim Palestina Sholat Idulfitri di Luar Masjid al-Aqsa

Sholat Idulfitri di luar masjid al-Aqsa berlangsung dengan berbagai keterbatasan

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Christiyaningsih
Muslim Palestina  menunaikan sholat Idulfitri di komplek Masjid Al Aqsa Yerusalem, Palestina. Ilustrasi.
Foto: Ammar Awad/Reuters
Muslim Palestina menunaikan sholat Idulfitri di komplek Masjid Al Aqsa Yerusalem, Palestina. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Umat Muslim di Yerusalem merayakan akhir bulan suci Ramadhan di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Palestina. Hal tersebut juga terjadi saat Muslim setempat melakukan ibadah sholat Idulfitri di luar masjid al-Aqsa dengan berbagai keterbatasan.

Dikutip dari Sputnik pada Kamis (13/5), jamaah Muslim berkumpul di luar masjid al-Aqsa untuk melaksanakan sholat Idulfitri. Namun, Presiden Palestina Mahmoud Abbas dilaporkan membatalkan perayaan Idulfitri karena ketegangan yang masih berlangsung. Khususnya, ketika puluhan warga Palestina gugur dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Baca Juga

Serangan Israel kembali terjadi sebagai tanggapan atas rentetan roket yang ditembakkan dari daerah Gaza. Sejak itu, kedua belah pihak saling baku tembak yang mengakibatkan korban di kedua belah pihak.

The Week melaporkan militer Israel baru saja merilis laporan terkini dalam operasi kompleks yang menargetkan militan Hamas melalui serangan udara di Gaza dan Khan Younis. Dalam pernyataannya, mereka mengeklaim serangan itu tepat sasaran dan mengenai bagian penting dari kelompok Hamas yang dekat dengan kepala sayap militer kelompok tersebut.

Hingga kini, Hamas masih belum memberikan komentar. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan Israel berencana menggunakan tangan besi jika diperlukan untuk menghentikan protes yang meluas oleh warga Arab yang mengakibatkan cedera, penangkapan, dan kerusakan properti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement