Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Mendag Lutfi: Manfaatkan Teknologi Digital untuk Silaturahmi

Kamis 13 May 2021 09:30 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Yeyen Rostiyani

Cangkang ketupat Lebaran (ilustrasi)

Cangkang ketupat Lebaran (ilustrasi)

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Teknologi digital jadi pilihan saat ini lantaran situasi pandemi yang belum usai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, mengajak masyarakat yang merayakan Idul Fitri saat ini untuk memanfaatkan teknologi digital dalam menyambung silaturahmi. Hal itu menjadi pilihan saat ini lantaran situasi pandemi yang belum usai.

"Situasi pandemi belum berakhir, cukup bersilaturahmi dari rumah saja, mari manfaatkan teknologi digital untuk menyambung tali silaturahmi," kata Lutfi dalam akun Instagram-nya, Kamis (13/5).

Ia sekaligus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar Indonesia bisa dengan kompak bersama-sama memerangi pandemi Covid-19. Lutfi mengatakan, pemerintah dan masyarakat harus senantiasa bersyukur dan berikhtiar dalam situasi yang sulit saat ini.

"Mari rayakan kemenangan di hari yang fitri ini. Selamat Idul Fitri 1442 Hijriah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," kata Lutfi.

Pemerintah sebelumnya telah membuat program gratis ongkos kirim lewat belanja online akan berlangsung mulai Rabu (5/4) hingga hari ini, Kamis (13/5). Terdapat 72 e-commerce yang menyediakan gratis ongkir hingga diskon besar untuk memperingati hari Bangga Buatan Indonesia.

Lutfi mengatakan, pemerintah berharap agar transaksi bisa tembus setidaknya lebih dari Rp 11,5 triliun. Angka itu berdasarkan capaian dari Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada akhir tahun lalu.

"Pemerintah ikut menyebarluaskan gerakan nasional ini, untuk memastikan semua orang mengetahui program belanja online. Target kita bisa mencapai lebih dari Rp 11,5 triliun," kata Lutfi, pekan lalu.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA