Ribuan Warga Sholat Idul Fitri di Velodrome

Red: Agung Sasongko

 Kamis 13 May 2021 09:28 WIB

Umat muslim melaksanakan shalat Idulfitri 1442 Hijriah (ilustrasi) Foto: Republika/Thoudy Badai Umat muslim melaksanakan shalat Idulfitri 1442 Hijriah (ilustrasi)

Setiap jamaah yang masuk dan mewajibkan jamaah mencuci tangan dan pakai masker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan warga melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan terbuka Kawasan Balap Sepeda Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis pagi.

Lebih 2.000 warga telah merapat ke dalam barisan shaf, mengingat Shalat Idul Fitri dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB. Sebagian besar jamaah merupakan warga yang bertempat tinggal di Jalan Balap Sepeda, yang terletak sekitar 200-300 meter dari Velodrome.

Baca Juga

"Saya setiap tahun Idul Fitri salat di sini, karena dekat dari rumah, hanya berjalan kaki sekitar 5 menit," kata Husnul, salah satu warga Jalan Balap Sepeda yang mengikuti shalat di Velodrome, Jakarta Timur, Kamis (13/5).

Husnul mengakui dirinya antusias untuk melaksanakan shalat karena tahun lalu hanya bisa beribadah di rumah mengikuti aturan pemerintah.Lain halnya dengan Fitri. Dia kembali melaksanakan shalat di lapangan Velodrome pada masa pandemi.

Menurut dia, jamaah tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.Fitri juga mengaku bahwa dirinya tidak mudik ke Purwokerto, demi menjaga kesehatan keluarga besarnya di kampung halaman.Lapangan Velodrome pada tahun ini kembali digunakan untuk Shalat Idul Fitri berjamaah.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X