Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Pesan Presiden Jerman di Hari Raya Idul Fitri

Kamis 13 May 2021 09:19 WIB

Red: Agung Sasongko

Frank-Walter Steinmeier terpilih sebagai Presiden Jerman yang baru.

Frank-Walter Steinmeier terpilih sebagai Presiden Jerman yang baru.

Foto: TimesofIndia
Presiden Jerman menyadari umat Islam jalani pembatasan selama pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam di Jerman. Steinmeier pun berterima kasih kepada umat Islam yang begitu sabar menjalani pembatasan aktivitas karena virus corona di tahun kedua Idul Fitri di masa pandemi.

"Idul Fitri adalah festival penyambutan, perayaan untuk semua orang, untuk keluarga Muslim dan untuk teman-teman mereka. Sungguh pahit bahwa kebersamaan di akhir Ramadhan ini tidak mungkin untuk tahun kedua berturut-turut hanya di bawah batasan yang diberlakukan pada kami karena pandemi, "kata Steinmeier dalam pesan video pada hari Rabu kemarin.

Baca Juga

Presiden mengatakan ada harapan pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang meningkat pesat di seluruh Jerman. Dia kembali berterima kasih kepada umat Islam atas kedisiplinan dan pengertian karena Idul Fitri hanya bisa dirayakan secara terbatas.

"Pada akhirnya, bagaimanapun, saya melakukannya dengan harapan vaksinasi berjalan lebih cepat, harapan kita semua agar segera berakhir semua kesulitan, " kata Steinmeier. 

Steinmeier menambahkan bahwa di banyak agama, kontemplasi batin

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA