Masjid Hasyim Asyari Gelar Sholat Ied dengan Prokes Ketat

Red: Agung Sasongko

 Kamis 13 May 2021 09:00 WIB

Tampak depan Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta, Daan Mogot, Jakarta Barat. Jum Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho Tampak depan Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta, Daan Mogot, Jakarta Barat. Jum

Jarak shaf antara jamaah satu dengan yang lain dibuat renggang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis pukul 06.31 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pantauan ANTARA di lokasi, sebagian jamaah menempati teras masjid karena ruang shalat utama dan selasar kanan dan kiri lantai dua masjid sudah penuh.

Baca Juga

Jarak shaf antara jamaah satu dengan yang lain dibuat renggang satu setengah meter. Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 melalui kontak langsung.

Sejak pukul 06.00 WIB, jamaah sudah mulai mendatangi masjid. Takbir mengiringi langkah kaki ketika berjalan masuk ke dalam masjid.Pukul 06.20 WIB, sejumlah jamaah sudah mulai memenuhi ruang shalat utama di lantai dua.

Sejumlah aparat berbaju TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sigap mengarahkan jamaah yang baru datang ke masjid untuk membentuk shaf baru di selasar kanan dan kiri dan di teras masjid.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X