Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Begini Suasana Sholat Idulfitri di Masjid Cut Meutia

Kamis 13 May 2021 09:17 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Suasana Sholat Idulfitri di Masjid Cut Mutia, Menteng, Jakarta, Kamis (13/5).

Suasana Sholat Idulfitri di Masjid Cut Mutia, Menteng, Jakarta, Kamis (13/5).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Umat Islam diminta menjadikan Idulfitri sebagai momentum merefleksikan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta menggelar sholat Idulfitri, Kamis (13/5). Berdasarkan pantauan Republika, jamaah sholat Id mulai memadati sekitaran Masjid Cut Meutia sejak pukul 06.00 WIB. 

Berbondong-bondong dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak, jamaah yang hadir juga memenuhi Jalan Cut Meutia I. Sholat Idulfitri di Masjid Cut Mutia dipimpin oleh Imam Ustaz H Mahfud Mustofa, sedangkan bertindak sebagai khatib adalah Ustaz Ahmad Faizal Reza (AA Reza).

Baca Juga

Dalam ceramahnya, Aa Reza mengajak umat bersyukur dan bersabar. Aa Reza juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Idulfitri sebagai momentum merefleksikan diri. "Apakah pantas saat ini disucikan oleh Allah dan merasa suci? Apakah pantas saat ini dimenangkan oleh Allah dan merasa menang?" kata Aa Reza.

Aa Reza juga mengajak umat untuk tidak hanya bersedekah di bulan Ramadhan. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga hubungan sesama manusia. "Yang kemarin tidak baik ke depan harus lebih baik," ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA