Ribuan Jamaah Shalat Id di Masjid Agung Tasikmalaya 

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Agung Sasongko

Kamis 13 May 2021 08:53 WIB

Suasana pelaksanaan shalat id di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis (13/5). Jamaah shalat meluber hingga ke luar halaman masjid. Foto: Republika/Bayu Adji P Suasana pelaksanaan shalat id di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis (13/5). Jamaah shalat meluber hingga ke luar halaman masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ribuan jamaah melaksanakan shalat Idulfitri 1442 H di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis (13/5). Jamaah yang datang bukan hanya dari lingkungan sekitar masjid, melainkan juga dari wilayah lain.

Berdasarkan pantauan Republika, jamaah yang melaksanakan shalat id tak semuanya tertampung di dalam Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Jamaah meluber hingga jalan raya di samping Masjid Agung, bahkan hingga Taman Kota Tasikmalaya. Suasana yang masih dalam pandemi Covid-19 tak menyurutkan jamaah untuk shalat id di masjid terbesar di Kota Tasikmalaya itu.

Baca Juga

Mayoritas jamaah yang melaksanakan shalat id di tempat itu telah menggunakan masker. Namun, tetap ada saja jemaah yang tak mengenakan masker. 

Salah seorang jamaah asal Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rifa Fahrizah (32 tahun) mengaku sengaja datang ke Masjid Agung Kota Tasikmalaya untuk melaksanakan shalat id. Situasi yang masih pandemi tak menyurutkan niatnya melaksanakan shalat berjamaah.