Kamis 13 May 2021 10:13 WIB

Klopp: Raihan Luar Biasa, Selamat City

Klopp menyampaikan selamat atas keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Inggris.

Manager Liverpool, Juergen Klopp, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manager Liverpool, Juergen Klopp, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manager Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sudah menyampaikan ucapan selamat langsung kepada koleganya Pep Guardiola serta bekas pemain asuhannya, Ilkay Gundogan, atas keberhasilan Manchester City menjuara Liga Primer Inggris musim ini. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, apa yang dicapai City musim ini merupakan raihan luar biasa yang patut diapresiasi.

"Raihan luar biasa, selamat. Saya sudah mengirim pesan pribadi kepada Pep dan Ilkay semalam," katanya dilansir laman resmi Liverpool, Rabu.

Klopp mengatakan tahun ini sangat berat bagi seluruh dunia, termasuk sepak bola. Sehingga, menurutnya, apa yang City capai sejauh ini sangatlah luar biasa.

Mantan juru taktik Borussia Dortmund ini juga mengakui kehebatan Guardiola serta City yang mampu meraih lima gelar juara dalam satu dasawarsa terakhir. Sebagai perbandingan, Klopp sendiri hanya bisa membawa Liverpool juara musim lalu, yang menyudahi paceklik gelar liga tiga dasawarsa lamanya.

"Ketika Anda menggabungkan kemampuan finansial dengan pengetahuan sepak bola yang tepat, Anda berkesempatan untuk menciptakan sesuatu yang spesial dan itulah yang terjadi dengan City," kata Klopp. "City punya skuad yang luar biasa, manajer terbaik di dunia, itu jelas jadi resep yang jitu.''

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement