Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Serangan Israel Berlanjut, Sekurangnya 14 Anak Gugur di Gaza

Kamis 13 May 2021 06:15 WIB

Red: Yeyen Rostiyani

Warga Palestina memeriksa menara Hanadi yang hancur setelah serangan udara Israel di Kota Gaza, 11 Mei 2021.

Warga Palestina memeriksa menara Hanadi yang hancur setelah serangan udara Israel di Kota Gaza, 11 Mei 2021.

Foto: EPA/MOHAMMED SABER
Salah satu komandan Hamas, Bassem Issa, juga tewas dalam serangan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA CITY -- Serangan Israel di Jalur Gaza menewaskan salah satu komandan Hamas, Bassem Issa. Saat berita ini ditulis, Kamis (13/5) dini hari, serangan Israel telah menewaskan sekurangnya 56 warga Gaza tewas termasuk 14 anak-anak. Lebih dari 300 orang lainnya cedera. 

Di kawasan Tel al-Hawa, Gaza City, seorang wanita hamil bernama Reema Telbani tewas dalam serangan Israel ke rumahnya. Anaknya juga tewas dalam insiden ini.

Pengeboman oleh Israel menyasar kantor polisi dan gedung keamanan di Gaza. Laman Aljazirah melaporkan, pasukan Israel meluncurkan serangan intensif di berbagai lokasi di Gaza.

Hamas juga mengonfirmasi bahwa salah satu komandan mereka, Bassem Issa, tewas dalam serangan Israel. Sejumlah anggota senior Hamas juga dilaporkan tewas dalam serangan udara. 

Sumber setempat yang dikutip Aljazirah menyebutkan, jet tempur Israel mengebom lokasi milik kelompok sayap bersenjata Palestina. 

Sementara enam warga Israel juga dilaporkan tewas. Menurut militer Israel, sekitar 1.500 roket ditembakkan dari Gaza ke sejumlah lokasi di Israel. Kini Israel memperkuat pertahanan di dekat Jalur Gaza.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA