Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

City Juara Liga, Klopp Beri Selamat ke Pep dan Guendogan

Kamis 13 May 2021 14:35 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: Peter Powel/EPA EFE
Menurut Klopp, apa yang dicapai City musim ini merupakan raihan luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sudah menyampaikan ucapan selamat langsung kepada koleganya Pep Guardiola serta bekas pemain asuhannya Ilkay Guendogan, atas keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Menurut Klopp, apa yang dicapai City musim ini merupakan raihan luar biasa yang patut diapresiasi.

"Raihan luar biasa, selamat. Saya sudah mengirim pesan pribadi kepada Pep dan Ilkay semalam," katanya dilansir laman resmi Liverpool, Rabu (12/5). "Ini tahun yang sangat berat bagi seluruh dunia, termasuk sepak bola, sehingga yang City capai sejauh ini sangatlah luar biasa." 

Juru taktik asal Jerman itu juga mengakui kehebatan Guardiola serta City pada umumnya karena mampu meraih lima gelar juara dalam satu dasawarsa terakhir. Sebagai perbandingan, Klopp hanya bisa membawa Liverpool juara musim lalu, yang menyudahi paceklik gelar liga tiga dasawarsa lamanya.

"Ketika Anda menggabungkan kemampuan finansial dengan pengetahuan sepak bola yang tepat, Anda berkesempatan untuk menciptakan sesuatu yang spesial dan itulah yang terjadi dengan City," kata Klopp.

Ia mengatakan, City punya skuad yang luar biasa serta pelatih terbaik di dunia. Menurut dia, itu jelas jadi resep yang jitu.

Musim ini, Klopp gagal mengalahkan City dalam dua pertemuan. Liverpool bermain imbang lawan City di Etihad tapi kemudian takluk 1-4 di Anfield.

"Selalu menyenangkan menghadapi mereka, sebab dari sudut pandang sepak bola itu jadi tantangan besar. Anda bisa mengalahkan mereka hanya jika berada dalam kondisi terbaik," katanya.

Ia menegaskan, Liverpool bisa melakukannya dalam beberapa kesempatan, meskipun tahun ini tidak terjadi. "Jadi, ini raihan yang pantas, sekali lagi selamat," kata Klopp.

Saat City menjalani pesta juara, Liverpool masih berjuang untuk finis di empat besar klasemen agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Liverpool yang berada di posisi keenam dengan koleksi 57 poin, wajib menang kala melakoni laga tunda pekan ke-34 di markas Manchester United pada Jumat (14/5) dini hari WIB, jika ingin memangkas jarak tujuh poin dari empat besar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA