Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Papua Bentuk Tim Kecil Perkuat Persiapan Peparnas 2020

Rabu 12 May 2021 23:02 WIB

Red: Didi Purwadi

Ilustrasi. Atlet panahan Paragames melakukan latihan rutin jelang Peparnas 2021 di Papua.

Ilustrasi. Atlet panahan Paragames melakukan latihan rutin jelang Peparnas 2021 di Papua.

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Tim kecil guna memperkuat persiapan pelaksanaan Peparnas 2020 di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera membentuk tim kecil guna memperkuat persiapan pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Bumi Cenderawasih pada November 2021. Melalui tim kecil itu, pihaknya akan menggelar rapat rutin yang membahas kesiapan pelaksanaan Peparnas XVI.

"Dari rapat rutin ini, maka kendala-kendala serta permasalahan dalam pelaksanaan akan dapat diatasi dan diantisipasi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy di Jayapura, Papua, seperti dikutip dari Antara, Rabu (12/5).

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pemangku kepentingan, diantaranya pihak keamanan, dalam hal ini jajaran Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menyukseskan pelaksanaan Peparnas XVI.

Ketua Harian Panitia Besar (PB) Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa mengatakan secara umum pelaksanaan ajang tersebut sudah siap. Jika pelaksanaan PON XX sudah siap, kata Doren, maka Peparnas juga sudah pasti lebih siap.

Pasalnya, ia menjelaskan, olahraga yang diikuti oleh 12 cabang olahraga itu jangkauannya lebih kecil dibandingkan PON. Maka, persiapannya lebih mantap.

"Untuk itu, kami meminta dukungan masyarakat Papua guna menyukseskan penyelenggaraan Peparnas XVI," ungkap Doren.

Dia menambahkan setelah PON pada Oktober 2021, selanjutnya adalah Peparnas pada November 2021. Sehingga diharapkan segala persiapannya dapat dilakukan dengan lancar, aman dan sukses.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA