Kamis 13 May 2021 08:45 WIB

Tidak Bisa Mudik, Supardi: Memang Sudah Takdir Allah

Supardi Nasir kini terpaksa meninggalkan tradisi mudik Lebaran.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku tidak mudik pada libur Lebaran tahun ini.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku tidak mudik pada libur Lebaran tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Momen Lebaran kali ini kembali berbeda akibat pandemi Covid-19. Larangan mudik pun dikeluarkan pemerintah agar penyebaran virus corona tidak terjadi.

Mudik yang menjadi kebiasaan pemain Persib Bandung, Supardi Nasir pun kini terpaksa ditinggalkannya. Kali ini, Supardi lebih memilih untuk tinggal di Kota Pekanbaru.

"Tidak bisa mudik tahun ini memang takdir Allah. Inilah kondisi yang harus kami jalani," kata Supardi, Rabu (12/5).

Supardi mengaku Hari Raya Idul Fitri tahun ini hanya akan dihabiskan di rumah keluarganya di Pekanbaru. Pada momen Lebaran, ia sekeluarga biasanya mudik ke rumah orangtua istrinya.

"Agendanya hanya kumpul bersama keluarga saja di Pekanbaru,'' katanya. ''Di rumah orang tua, seharian kita habiskan di sana.''

Namun tidak mudik bukan berarti mengurangi kebahagiaan Lebaran. Menurutnya, momen berkumpul bersama keluarga di Lebaran tahun ini tetap sangat berkesan.

"Bisa menikmati hari kemenangan bersama keluarga tercinta tentunya. Apalagi dengan anak-anak," kata Supardi.

Supardi mengaku anak-anaknya sangat menantikan Lebaran karena bagi-bagi THR yang juga jadi tradisi keluarga. Meski kali ini peran Supardi adalah membagikan THR, dia tetap merasakan Idul Fitri dengan penuh suka cita.

"Kita pernah merasakan itu waktu kecil, itulah yang anak-anak dan kita rasakan setiap menyambut Idul Fitri dengan penuh suka cita," kata Supardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement