Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Semen Padang Tolak Wacana Kompetisi Liga 1 tanpa Degradasi

Kamis 13 May 2021 08:33 WIB

Red: Didi Purwadi

Semen Padang FC menolak wacana kompetisi Liga 1 Indonesia tanpa degradasi.

Semen Padang FC menolak wacana kompetisi Liga 1 Indonesia tanpa degradasi.

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Semen Padang menyebut Kompetisi Liga 1 Indonesia harus ada promosi dan degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) menolak wacana yang dimunculkan PSSI. Yakni, wacana tentang perhelatan Liga 1 2021 tanpa ada degradasi.

"Kita jelas menolak wacana itu. Kompetisi harus ada promosi dan degradasi. Kalau itu tidak ada, maka bukan kompetisi," kata Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra di Padang, seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/5).

Ia mengatakan Semen Padang menginginkan semangat berkompetensi dengan nilai-nilai sportivitas tinggi. Selain itu, kompetisi yang sportif tentunya akan menghadirkan hiburan yang berbobot bagi masyarakat Indonesia.

Untuk marwah sepak bola Indonesia, kata Effendi, Semen Padang minta federasi memberlakukan promosi dan degradasi seperti sedia kala.

Sebelumnya wacana kompetisi Liga 1 tanpa ada degradasi ke Liga 2 diwacanakan dalam Rapat Exco PSSI beberapa waktu lalu. PSSI beralasan pandemi Covid-19 berdampak ekonomi dan memberatkan kondisi keuangan tim peserta Liga 1 karena minimnya sponsor dan penonton yang tidak dapat memasuki stadion.

PSSI mengatakan langkah itu didukung oleh sejumlah tim Liga 1. Namun, berselang beberapa waktu, sejumlah tim menyatakan penolakan mulai dari Bali United, Persib Bandung dan lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA