Kamis 13 May 2021 08:33 WIB

Semen Padang Tolak Wacana Kompetisi Liga 1 tanpa Degradasi

Semen Padang menyebut Kompetisi Liga 1 Indonesia harus ada promosi dan degradasi.

Semen Padang FC menolak wacana kompetisi Liga 1 Indonesia tanpa degradasi.
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Semen Padang FC menolak wacana kompetisi Liga 1 Indonesia tanpa degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) menolak wacana yang dimunculkan PSSI. Yakni, wacana tentang perhelatan Liga 1 2021 tanpa ada degradasi.

"Kita jelas menolak wacana itu. Kompetisi harus ada promosi dan degradasi. Kalau itu tidak ada, maka bukan kompetisi," kata Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra di Padang, seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/5).

Ia mengatakan Semen Padang menginginkan semangat berkompetensi dengan nilai-nilai sportivitas tinggi. Selain itu, kompetisi yang sportif tentunya akan menghadirkan hiburan yang berbobot bagi masyarakat Indonesia.

Untuk marwah sepak bola Indonesia, kata Effendi, Semen Padang minta federasi memberlakukan promosi dan degradasi seperti sedia kala.

Sebelumnya wacana kompetisi Liga 1 tanpa ada degradasi ke Liga 2 diwacanakan dalam Rapat Exco PSSI beberapa waktu lalu. PSSI beralasan pandemi Covid-19 berdampak ekonomi dan memberatkan kondisi keuangan tim peserta Liga 1 karena minimnya sponsor dan penonton yang tidak dapat memasuki stadion.

PSSI mengatakan langkah itu didukung oleh sejumlah tim Liga 1. Namun, berselang beberapa waktu, sejumlah tim menyatakan penolakan mulai dari Bali United, Persib Bandung dan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement