Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Polisi Putar Balik 10.735 Kendaraan di Perbatasan Tangerang

Rabu 12 May 2021 22:12 WIB

Red: Andri Saubani

Petugas kepolisian berjaga saat memutarbalikkan massa aksi di perbatasan Kota Tangerang-Kabupaten Tangerang di Jalan Raya Serang, Tangerang, Banten. (ilustrasi)

Petugas kepolisian berjaga saat memutarbalikkan massa aksi di perbatasan Kota Tangerang-Kabupaten Tangerang di Jalan Raya Serang, Tangerang, Banten. (ilustrasi)

Foto: FAUZAN/ANTARA
Kendaraan roda dua yang paling banyak diputar balik di perbatasan Tangerang-Serang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jajaran Polresta Tangerang bersama Polres Kabupaten Serang, Polda Banten mencatat sebanyak 10.735 kendaraan terindikasi mudik diputarbalikkan oleh petugas di titik pos penyekatan jalur perbatasan antara Tangerang dan Serang. Kendaraan roda dua menjadi yang paling banyak diputar balik.

"Hasil jumlah kendaraan yang diputar balik di Pos Sekat Jayanti dari hari Selasa, 11 Mei hingga Rabu, 12 Mei 2021 pada pukul 06.00 WIB sebanyak total 10.735 kendaraan pemudik, terdiri dari 3.960 kendaraan roda empat dan 6.775 kendaraan roda dua," kata Kapolresta Tangerang Kombes Polisi Wahyu Sri Bintoro, di Tangerang, Rabu (12/5).

Baca Juga

Wahyu menyebutkan, sedikitnya 6.775 sepeda motor diputarbalikkan petugas selama periode itu, kemudian selain sepeda motor, sebanyak 3.960 unit mobil pribadi dan kendaraan pengangkut barang atau truk juga diputarbalikkan oleh pihaknya. Selain itu, lanjut Wahyu, dari titik pos penyekatan Jayanti bisa dibilang paling sibuk dibandingkan dengan pos penyekatan lainnya, lantaran jalur tersebut menjadi akses mengarah ke wilayah Serang, Pandeglang atau Merak, Cilegon.

"Rata-rata kendaraan pemudik yang telah kami putar balik berpelat B," katanya lagi.

Ia menjelaskan, pada periode yang sama yakni di pos penyekatan lainnya juga telah banyak memutarbalikkan kendaraan pemudik. Salah satunya seperti di pos penyekatan Solear-Maja perbatasan dengan Kabupaten Lebak sudah 25 unit kendaraan roda dua dan 15 unit kendaraan roda empat pribadi diputar balik petugas.

Selanjutnya, di pos penyekatan Kedaton memutarbalikkan 23 unit kendaraan mobil pribadi, 1 unit bus, dan 2 unit mobil travel gelap. Pos penyekatan Jenggot Kronjo memutarbalikkan 7 unit mobil pribadi dan 3 unit sepeda motor, di pos pelayanan Citra Raya sudah memutarbalikkan 25 unit sepeda motor, pos penyekatan Balaraja Timur 2 unit mobil pribadi dan di pos penyekatan Balaraja Barat sebanyak 20 unit mobil pribadi dan 6 unit bus.

"Sehingga total kendaraan yang sudah diputar balik dari tanggal 6 Mei 2021 sebanyak 11.880 unit kendaraan pemudik terdiri dari 7.245 unit kendaraan roda dua, 4.548 unit mobil pribadi, 39 unit bus, 40 unit travel, dan 8 unit lainnya," kata dia pula.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA