Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Persis Solo Dapat Banyak Tawaran Uji Tanding Sejumlah Klub

Kamis 13 May 2021 07:36 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Didi Purwadi

Persis Solo mendapat tawaran dari banyak klub untuk melakukan uji tanding. Pada 2020 lalu, Persis melakukan uji tanding lawan Persib Bandung.

Persis Solo mendapat tawaran dari banyak klub untuk melakukan uji tanding. Pada 2020 lalu, Persis melakukan uji tanding lawan Persib Bandung.

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Banyak klub yang ingin uji tanding lawan Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kevin Nugroho, mengaku banyak klub yang ingin uji tanding lawan klub berjulukan Laskar Samber Nyawa tersebut. Klub  Liga 2 Indonesia yang sebagian sahamnya dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir ini sudah memiliki segudang jadwal uji tanding selepas Lebaran.

''Banyak yang ngajak uji coba. Nanti kami jadwalkan. Mudah-mudahan," kata Kevin Nugroho kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

 

 

Manajemen Persis mengaku mendapat banyak tawaran untuk latih tanding menjelang digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Saat ini, Persis tengah menyiapkan para pemainnya untuk persiapan kompetisi di Liga 2.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kevin, Liga 2 bakal digelar dua pekan setelah Liga 1. "Kalau saya tidak salah baca sih kemarin sudah diomongin, dua pekan setelah Liga 1, tanggal 17 Juli berarti. Mudah-mudahan," imbuhnya.

Sejak beberapa waktu lalu, para pemain Persis menjalani latihan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Sebab, sejumlah lapangan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih direnovasi untuk persiapan kompetisi akbar Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, menyatakan adanya kemungkinan agenda uji coba akan digelar setelah Lebaran. Namun, lawan main belum dikonfirmasi lantaran manajemen masih menentukan jadwal dan keputusan tim pelatih.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA