Rabu 12 May 2021 20:49 WIB

Cara Gampang Merawat Velg Mobil

Alumunium foil dapat dipakai membantu menghilangkan karat yang terdapat pada velg.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Velg.
Foto: dok. HSR
Velg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Velg mobil merupakan salah satu komponen yang berperan dalam menunjang kenyamanan, keselamatan dan tampilan mobil. Artinya, bagian ini pun perlu mendapat perhatian agar selalu tampil optimal.

HSR Wheel membagikan sejumlah kiat yang dapat diterapkan oleh pengendara dalam melakukan perawatan velg. Marketing Director HSR Wheel, Hendra Wijaya mengatakan, langkah utama yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan velg sehingga velg dapat terhindar dari kotoran dan karat yang berpotensi mengganggu performa velg.

Baca Juga

"Untuk menjaga kebersihan velg, pengendara bisa menggunakan alumunium foil dan cairan pemberish velg," kata Hendra kepada Republika.co.id pada Rabu (12/5).

Menurutnya, alumunium foil dapat digunakan dalam membantu menghilangkan karat yang terdapat pada velg. Sebelum melakukan pemberishan karat, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan pencucian velg terlebih dahulu.

Kemudian, pengendara dapat memberikan cuka dan garam pada bagian yang berkarat. "Selanjutnya, gosok bagian tersebut dengan alumunium foil maka perlahan karat tersebut akan terkikis," ucapnya.

Nah, untuk cairan pembersih velg, pengendara dapat menggunakanya untuk membuat tampilan velg jadi lebih mengkilap sekaligus dapat mencegah timbulnya karat.

Ia pun menyarankan, langkah perawatan Velg ini dapat dilakukan secar rutin. Sehingga, tampilan velg akan selalu prima dan dapat terhindar dari karat.

Soal produk, saat ini HSR Wheel juga telah menyediakan sejumlah velg yang dapat digunakan untuk beberapa produk terbaru seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Honda City Hatchback. Menuruntya, sejumlah produk yang cocok untuk mobil-mobil terbaru itu diantaranya adalah HSR VRI-01, HSR Kailolo, HSR Konga dan HSR Gymkana.

"Sejumlah produk itu pun ditawarkan dengan harga yang kompetitif mulai dari Rp 5 juta-an hingga Rp 6 juta-an. Dengan beragam opsi velg original design ini, maka pengendara dapat membuat tampilan mobil-mobil terbaru itu kian agresif," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement