Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Busquets: Liga Telah Berakhir Bagi Barcelona

Kamis 13 May 2021 06:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyebut timnya telah kehilangan peluang merebut gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyebut timnya telah kehilangan peluang merebut gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Sergio Busquets menyebut Liga Spanyol secara praktis telah berakhir bagi Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Harapan Barcelona untuk meraih gelar La Liga musim 2020/2021 semakin kecil usai hasil imbang atas Levante. Skor 3-3 terjadi di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5) dini hari WIB.

Barcelona sempat memimpin 2-0 di babak pertama dan kembali unggul 3-2 di menit 65 sebelum akhirnya Levante mencetak gol penyeimbang di 10 menit terakhir pertandingan.

Atas hasil tersebut, Barcelona bukan hanya harus memenangkan seluruh pertandingan tersisa untuk mendapatkan gelar. Tapi juga mendoakan yang terburuk agar Atletico setidaknya kehilangan lima poin dan Real Madrid kalah di sisa pertandingan mereka.

"Kami tidak memiliki banyak peluang sekarang. Itu akan tergantung pada rival kami, tapi ini kesalahan kami sendiri, keputusan (buruk) dan kurangnya konsentrasi," kata pemain Barcelona, Sergio Busquets dilansir dari laman ESPN.

Dia mengakui gawang Barcelona terlalu mudah untuk kebobolan. Busquets merasa tekanan semakin tinggi karena hasil buruk yang terjadi dalam laga itu.

"Kami memimpin, tapi seperti yang terjadi di musim ini, (Levante) mencetak gol terlalu mudah. Intinya tidak banyak berarti karena liga secara praktis telah berakhir bagi kami. Kami terlalu kehilangan banyak poin untuk memperebutkan gelar," tegasnya.

Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Barcelona. Sementara Real Madrid yang berada di bawah Barcelona, masih bisa menyalip jika memenangkan laga melawan Granada pada Jumat (14/5) mendatang.

 

Peluang Barcelona untuk meraih gelar semakin terhalang dengan head to head tim dengan Atletico Madrid dan Real Madrid. Jika akhirnya ada poin yang sama setelah 38 laga di musim ini resmi berakhir.

 

Hartifiany Praisra

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA