Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Rumah Zakat Salurkan Zakat Fitrah untuk Lansia

Rabu 12 May 2021 19:03 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat berkomitmen untuk menyalurkan beras zakat fitrah kepada para mustahik di bulan Ramadhan dan diharapkan dapat mempermudah lansia mendapatkan pangan pokok.

Rumah Zakat berkomitmen untuk menyalurkan beras zakat fitrah kepada para mustahik di bulan Ramadhan dan diharapkan dapat mempermudah lansia mendapatkan pangan pokok.

Foto: Rumah Zakat
Zakat Fitrah Rumah Zakat diharapkan mempermudah lansia mendapat pangan pokok

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Keadaan perekonomian di desa yang belum stabil terutama dimasa pandemi cukup menghambat aktivitas lansia untuk mengakses pekerjaan dan pemenuhan kebutuhan hidup. Peduli akan situasi tersebut, Rumah Zakat berkomitmen untuk menyalurkan beras zakat fitrah kepada para mustahik di bulan Ramadhan dan diharapkan dapat mempermudah lansia mendapatkan pangan pokok.

Seperti yang dilakukan Relawan Rumah Zakat yang melakukan penyaluran pada hari Senin (10/5), dengan mengantarkannya ke masing-masing rumah mustahik di 25 titik penyaluran di Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman.

Baca Juga

Penyaluran beras zakat fitrah dilakukan bertahap dan langsung ke mustahik untuk menghindari adanya kerumunan. Salah satu penerima manfaat adalah Simbah Ngatikem, seorang lansia yang berusia 79 tahun yang mengalami kendala pergerakan tubuh karena usia lanjut. Simbah Ngatikem (79) sangat terbantu dengan adanya penyaluran beras zakat fitrah, karena mempermudah mengakses bahan pangan pokok.

"Terima kasih buat Rumah Zakat sudah mengantarkan zakat fitrah ke rumah saya, nanti berasnya bisa saya masak dengan suami," ujar Simbah Ngatikem.

photo
Rumah Zakat berkomitmen untuk menyalurkan beras zakat fitrah kepada para mustahik di bulan Ramadhan dan diharapkan dapat mempermudah lansia mendapatkan pangan pokok. - (Rumah Zakat)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA