Rabu 12 May 2021 18:56 WIB

Koeman Akui Performa Barcelona Bisa Bikin Dirinya Dipecat

Koeman mengakui penampilan buruk Barcelona bisa membuatnya dipecat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Manager FC Barcelona, Ronald Koeman, mengakui performa timnya lawan Levante bisa membuat dirinya dipecat.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Manager FC Barcelona, Ronald Koeman, mengakui performa timnya lawan Levante bisa membuat dirinya dipecat.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Ronald Koeman mengakui penampilan Barcelona di babak kedua melawan Levante, bisa membuatnya didepak dari Camp Nou. The Catalan sempat unggul 2-0 di babak pertama dalam laga yang harus dimenangkan untuk menjaga peluang juara La Liga Spanyol tersebut. Namun, Lionel Messi cs malah kebobolan tiga gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 3-3.

''Pelatih selalu dipertanyakan. Tapi saya paham itu, setelah babak kedua tersebut, akan ada pertanyaan,'' ungkap Koeman, dikutip dari Marca, Rabu (12/5).

Koeman mengaku kecewa dengan hasil ini. Ia merasa penasaran apa yang terjadi pada skuadnya. Padahal, saat jeda babak pertama, ia sudah membicarakan soal memperbaiki lini pertahanan dan tidak menurunkan intensitas. Meskipun saat itu timnya berpeluang menang dengan keunggulan 2-0, tapi tidak menyangka kalau hasilnya akan imbang.

Dirinya menegaskan kalau dalam kunjungannya ke Valencia adalah untuk menang, selain berharap tim lain kehilangan poin. Tapi, ternyata Levante memberikan banyak masalah buat Barca, yang tak mampu bertahan dengan baik.

''Itu sangat mengecewakan. Tidak mungkin memahami apa yang terjadi. Itu sulit dijelaskan,'' katanya.

Bahkan, pelatih asal Belanda itu sudah mulai memikirkan musim depan. Ia seolah sudah menyerah untuk mengejar Atletico Madrid di puncak klasemen. Namun yang pasti, dirinya bertanggung jawab atas apa yang terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement