Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

LMI Buka Puasa Serentak di Indonesia Hingga Palestina

Rabu 12 May 2021 18:49 WIB

Red: Agung Sasongko

 Laznas LMI Buka Puasa Serentak di Indonesia, Bangladesh dan Palestina

Laznas LMI Buka Puasa Serentak di Indonesia, Bangladesh dan Palestina

Foto: istimewa
Bareng MUI, Laznas LMI Buka Puasa Serentak di Indonesia, Bangladesh dan Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Mengakhiri Ramadan dengan berbagi merupakan kemuliaan bagi setiap muslim. Kemuliaan itu pula yang diinisiasi oleh Laznas LMI. Laznas LMI berhasil berbagi buka puasa serentak di 13 Provinsi di Indonesia, ditambah 2 luar negeri, Bangladesh, dan Palestina.

"Alhamdulillah di akhir Ramadan ini Laznas LMI bisa berbagi, sekaligus melaksanakan buka puasa serentak bersama masyarakat di 13 Provinsi di Indonesia, dan juga di luar negeri: Bangladesh dan Palestina," ujar Agung Wijayanto selaku Presiden Direktur Laznas LMI saat sambutan dalam kajian akhir Ramadan sebelum berbuka puasa bersama, kamis (12/5).

Baca Juga

Agung, sapaan akrabnya, menambahkan jika buka puasa ini sangat istimewa, terutama dengan saudara yang ada di Palestina.

"Saat ini kita tahu Palestina sedang diserang oleh zionis Israel. Untuk salat susah, untuk makan tidak ada, alhamdulillah kita bisa berbagi kepada mereka, semoga berkah," tambahnya.

Senada, hal itu juga diungkapkan Kiai Sholahudin Al-Aiyub selaku Ketua MUI Pusat bidang Ekonomi Syariah dan Halal saat mengisi kajian zoom akhir Ramadan yang dihadiri Amil Laznas LMI di 13 Provinsi.

"Akhir Ramadan bukan waktu sekadar merayakan kebahagiaan, melainkan waktu untuk terus berbena diri, menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya," katanya.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Laznas LMI. Semoga Laznas LMI selalu bermanfaat bagi sesama, terutama saudara di luar sana yang sedang tertimpa musibah." Pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA