Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Mensos Risma Bantu Korban Kecelakaan Tambang Ilegal Solsel

Kamis 13 May 2021 05:53 WIB

Rep: febrian fachri/ Red: Hiru Muhammad

Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan santunan untuk korban kecelakaan tambang ilegal di Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat, Rabu (12/5)

Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan santunan untuk korban kecelakaan tambang ilegal di Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat, Rabu (12/5)

Foto: istimewa
Korban dari kejadian ini 17 orang, 8 orang meninggal dunia lainnya terluka

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO- Menteri Sosial RI Tri Rismaharini hari ini, Rabu (12/5) berkunjung ke Sumatra Barat tepatnya ke Kabupaten Solok Selatan. Risma datang untuk memberikan bantuan korban bencana tanah longsor di kawasan tambang emas ilegal di daerah Timbahan, Jorong Kapalo Koto, Nagari Abai Kecamatan Sangir Batang Hari.

"Ini adalah tugas saya. setiap bencana selalu menggugah saya. Saya jelaskan kepada Pemda pak gubernur pak bupati supaya tidak ada lagi jatuh korban karena mencari nafkah," kata Risma di Solok Selatan.

Risma memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban. Total korban dari kejadian ini sebanyak 17 orang, 8 orang meninggal dunia dan sisanya luka-luka. Risma membantu keluarga korban yang meninggal dunia sebesar masing-masing Rp 15 juta dan masing-masing Rp 5 juta untuk korban luka-luka.

Risma menyebut kejadian kecelakaan tambang bukan kali pertama di Solok Selatan dan beberapa daerah lain di Sumbar. Ia berpesan kepada gubernur dan bupati supaya dapat menyelesaikan persoalan ini. Supaya tidak ada lagi masyarakat menjadi korban karena kesusahan mencari nafkah.

Mantan Wali Kota Surabaya itu meyakini Allah maha adil dan maha kaya sehingga pasti ada solusi untuk mendapatkan pekerjaan lain selain bekerja di tambang ilegal."Saya percaya pak bupati bisa membantu warganya mencari nafkah yang aman," ucap Risma.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA