Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Bupati Garut Tak Ingin Muncul Klaster Lebaran

Kamis 13 May 2021 05:43 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad

Bupati Garut, Rudy Gunawan meninjau pos penyekatan di beberapa titik di perbatasan Garut, Rabu (12/5)

Bupati Garut, Rudy Gunawan meninjau pos penyekatan di beberapa titik di perbatasan Garut, Rabu (12/5)

Foto: diskominfo
Momen Idul Fitri kerap diikuti dengan lonjakan pengunjung di tempat wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan pengecekan ke sejumlah pos penyekatan di beberapa titik Kabupaten Garut. Peninjauan itu bertujuan memastikan operasi penyekatan berjalan baik.

Tak hanya melakukan pengecekan di pos penyekatan, Bupati juga melakukan pengecekan di jalur-jalur wisata. Sebab, setelah momen Idul Fitri kerap diikuti dengan lonjakan pengunjung di tempat wisata. 

“Kami pun melakukan pengecekan terhadap jalur-jalur wisata dan juga kepada jalur-jalur yang akan digunakan untuk bertakziah,” kata dia melalui keterangan resmi, Rabu (12/5).

Rudy berharap, semua masyarakat yang datang ke Kabupaten Garut dalam keadaan sehat. Untuk memastikannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah menyiapkan alat rapid test. Petugas nantinya akan melakukan rapid test secara acak, baik di pos penyekatan maupun di tempat wisata, untuk memastikan seluruh masyarakat yang masuk ke Garut dalam keadaan bebas Covid-19.

Ia menambahkan, Pemkab Garut juga telah menyiagakan satgas tingkat desa untuk mengantisipasi masuknya pemudik. Tim satgas di tingkat desa juga diminta memantau kegiatan masyarakat saat Lebaran, agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Tim satgas di tingkat desa sudah melakukan langkah-langkah proaktif di bawah koordinasi puskesmas dan kami Forkopimda terus melakukan langkah-langkah pemantauan dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan sehingga insyaallah di Garut tidak ada lonjakan dengan adanya Hari Raya Idulfitri,” ujar Rudy.

Rudy juga menyampaiakan ungkapan terimakasih atas kerja sama semua stakeholder yang membantu dalam pelaksanaan pengamanan Idul Fitri. Ia juga berterimakasih kepada warga Garut yang sudah menahan diri untuk tidak mudik pada Lebaran kali ini.

 

 

 

 
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA