Jokowi dan Ibu Negara akan Sholat Idul Fitri di Istana Bogor

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

 Rabu 12 May 2021 16:42 WIB

Jokowi dan Ibu Negara akan Sholat Idul Fitri di Istana Bogor Foto: EPA-EFE/MUCHLIS JR/PRESIDENTIAL PALACE Jokowi dan Ibu Negara akan Sholat Idul Fitri di Istana Bogor

Jokowi dan Ibu Negara akan Sholat Idul Fitri di Istana Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan melaksanakan sholat Idulfitri di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (13/5) esok. Sholat Idulfitri tersebut rencananya akan digelar pada pukul 07.00 WIB bersama dengan keluarga Presiden Jokowi.

"Presiden rencananya sholat Id di Istana Bogor, dengan Ibu Negara dan keluarga. Pukul 07.00 WIB," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Rabu (12/5).

Baca Juga

Sementara untuk khatib dari shalat Idul fitri tersebut, Heru belum dapat memastikannya. Biasanya, kata dia, khatib untuk shalat Idul fitri di Istana akan ditunjuk oleh pihak internal.

“Untuk khatib biasanya internal,” tambah dia.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan 1 Syawal 1442 Hijriyah jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021. Keputusan tersebut diambil melalui sidang isbat yang digelar Kementerian Agama pada Selasa (11/5) di gedung Kemenag, Thamrin, Jakarta Pusat. 

Yaqut menjelaskan, penetapan 1 Syawal diistikmalkan atau disempurnakan 30 hari pada Ramadhan. Dengan demikian, masyarakat bisa merayakan Idul Fitri bersamaan pada Kamis (13/5).

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X