Rabu 12 May 2021 16:10 WIB

SMA BBI Peduli Pinter 1442 H Hadir di Cicurug, Sukabumi

Mereka menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa.

SMA Bosowa Bina Insani (BBI) Peduli Pekan Intensif Ramadhan (Pinter) 1442 H menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa yang dipusatkan di Majelis Taklim Al-Barokah Kampung Cibaregbeg,  Desa Caringin,  Kecamatan Cicurug,  Sukabumi.
Foto: Dok SBBI
SMA Bosowa Bina Insani (BBI) Peduli Pekan Intensif Ramadhan (Pinter) 1442 H menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa yang dipusatkan di Majelis Taklim Al-Barokah Kampung Cibaregbeg, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – SMA Bosowa Bina Insani Bogor menggelar acara Pekan Intensif Ramadhan (Pinter) 1442 H, tanggal 3-6 Mei 2021.  Acara puncak Pinter 1442 H, Kamis (6/5) diisi dengan santunan kepada anak  yatim piatu dan dhuafa.

Acara ini dihadiri secara virtual oleh Principal SMA Bosowa Bina Insani (BBI)  Dedi Supriadi SAg  MPd, Manager of Islamic Studies Bosowa Bina Insani School Asep Sumarsana SAg,  seluruh Dewan Guru, dan seluruh siswa SMA  BBI.

Acara santunan ini dipandu langsung di lokasi yaitu  di Majelis Taklim Al-Barokah Kampung Cibaregbeg,  Desa Caringin,  Kecamatan Cicurug,  Sukabumi oleh Ustadz Irsyad SPdI selaku koordinator Bidang Kerohanian SMA  BBI sekaligus mewakili pihak sekolah untuk menyerahkan santunan. Dalam sambutannya Irsyad mengungkapkan perasaan bahagianya dan keluarga besar SMA Bosowa Bina Insani karena dapat bersilaturahim  dan berbagi kepada anak  yatim piatu dan dhuafa di Majelis Taklim Al-Barokah.

“Kami berharap  acara ini akan menjadi jalan menjalin persaudaraan seiman, se-Islam dan sesama manusia. Juga, mudah-mudahan bisa menjadi syafaat kelak di yaumilqi  yaamah, dan berbuah keberkahan bagi semua,” kata Ustadz Irsyad seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Perwakilan dari Majelis Taklim Albarokah Ustadz Irfan  SPdI menyambut gembira rombongan dari SMA BBI, baik yang hadir secara langsung maupun online. “Kami tidak pernah  bermimpi  akan kedatangan tamu dari seluruh penjuru walaupun secara virtuall. Semoga kedatangan tamu SMA Bina Insani Peduli mendatangkan keberkahan bagi warga-jamaah Majlis Taklim Al-Barokah. Dan amal saleh,  amal jariyah, sedekah,  perjuangan dan pengorbanan keluarga besar SMA Bina Insani dibalas oleh Alloh dengan pahala yang berlipat ganda,” tuturnya.

Usai pidato serah-terima, acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada anak-anak yatim-piatu dhuafa. Mereka berbaris di depan podium secara rapi kemudian diberikan bingkisan. “Alhamdulillah, terpancar wajah-wajah gembira dari mereka,” kata Ustadz Irsyad.

Sebagai penutup, sesepuh Majelis Taklim memimpin doa dan diaminkan seluruh jamaah yang hadir offline dan online saat itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement