Rabu 12 May 2021 14:37 WIB

Warga Surabaya Diajak Silaturahim dan Open House Virtual

Silaturahmi secara virtual yang digelar dapat diikuti seluruh masyarakat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Foto: Dok Humas
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan akan menggelar open house serta halal bihalal virtual saat lebaran Idul Fitri 2021, demi mempererat tali silaturahim dengan warganya. Open house virtual rencananya digelar di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Kamis (13/5) seusai pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Eri mengatakan, silaturahmi secara virtual yang digelar dapat diikuti seluruh masyarakat yang ingin menyapa dan bercengkrama dengan wali kotanya. Mengingat, perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah masih dalam situasi pandemi Covid-19, dimana warga diminta untuk tetap berada di rumah demi memutus penyebarannya.

"Semoga di lebaran tahun depan Covid-19 sudah hilang lalu kita bisa kembali seperti dahulu. Karena saat ini kita belum bisa berjabat tangan dan pulang ke kampung halaman," kata Eri di Surabaya, Rabu (12/5).

Eri pun mengajak seluruh warga Kota Pahlawan untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini menjadi penting dilakukan demi menjaga dan melindungi orang-orang tercinta dari penyebaran Covid-19.

Termasuk larangan mudik ke kampung halaman yang diwanti-wantinya untuk dipatuhi. Sebagai upaya mengobati rasa kangen, Eri kembali menekankan agar warganya melangsungkan silaturahmi secara virtual.

"Seluruh warga yang saya cintai, mari kita taati aturan. Tanpa mengurangi rasa hormat kita semua tetap bisa bersilaturahim dan melepas rindu secara virtual," ujarnya.

Eri menjelaskan, untuk bisa mengikuti halal bi halal dan open house virtual, warga Surabaya dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/SilaturahmiCakEri. Masyarakat juga dapat menghadiri silaturahmi tersebut melalui live streaming dari akun Instagram @Surabaya dan Youtube Bangga Surabaya.

"Ojok lali yo rek sesuk tak enteni (jangan lupa ya besok saya tunggu). Kita akan bincang-bincang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement