Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Rekomendasi Aplikasi Video Call Mudah untuk Orang Tua

Rabu 12 May 2021 15:44 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Video Call. Ilustrasi

Video Call. Ilustrasi

Foto: Androidauthority
Jika tidak mudik, bertemu dengan orang tua dan keluarga harus dibantu dengan aplikasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah kembali memberlakukan larangan mudik untuk Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Alhasil, bertemu dengan orang tua dan keluarga harus dibantu dengan aplikasi digital.

Meski pun terlihat mudah, menggunakan aplikasi panggilan video bisa menjadi kesulitan tersendiri bagi orang tua yang tidak terbiasa menggunakan ponsel dan teknologi digital. Berikut ini beberapa aplikasi panggilan video rekomendasi ang terbilang mudah digunakan oleh orang tua:

Baca Juga

WhatsApp

Aplikasi ini paling familiar bagi warganet Indonesia, baik untuk pesan singkat, pesan suara (voice call) dan panggilan video (video call).P anggilan video lewat WhatsApp bisa digunakan untuk delapan orang, sangat cocok jika anggota keluarga berjumlah kurang dari delapan orang.

Untuk menggunakan panggilan video, buka obrolan atau chat dengan orang yang ingin diajak pertemuan virtual, kemudian ketuk ikon kamera untuk mulai video call. Jika ingin panggilan video dengan delapan orang, cara paling mudah adalah dengan membuat grup berisi orang-orang yang ingin dihubungi, kemudian ketuk ikon video call.

Cara lainnya, bukan tab panggilan atau Call, kemudian pilih ikon untuk membuat panggilan baru, tambahkan kontak orang-orang yang ingin dihubungi. Penerima akan mendapat notifikasi panggilan video dan cukup menggeser tombol hijau untuk memulai.

LINE

Aplikasi LINE juga populer di mata pengguna internet Indonesia dan cukup mudah digunakan, yang bisa menampung hingga 20 orang. Panggilan video di LINE bisa dilakukan lewat grup, cukup ketuk ikon telepon, kemudian pilih video call untuk memulai pertemuan.

Jika tidak punya grup, kunjungi tab obrolan atau chat, ketuk ikon kamera video di layar atas. Ketuk undang atau invite untuk memasukkan kontak yang ingin diajak Lebaran virtual. Jika sudah, ketuk "start" untuk memulai panggilan video.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA