Rabu 12 May 2021 13:34 WIB

INH Gelar Bukber di Kompleks Masjid Al-Aqsa 

Lokasi yang dijadikan tempat bukber berada di gerbang Al-Amud.

Seorang wanita  Palestina menuju  pos pemeriksaan Israel untuk bisa pergi menuju Kompleks Masjid Al Aqsa dekat Ramallah Tepi Barat, Palestina, Jumat (16/4).
Foto: REUTERS/Mohamad Torokman
Seorang wanita Palestina menuju pos pemeriksaan Israel untuk bisa pergi menuju Kompleks Masjid Al Aqsa dekat Ramallah Tepi Barat, Palestina, Jumat (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Di tengah krisis kemanusian yang menimpah warga Palestina akibat serangan yang dilakukan oleh militer Israel terhadap warga Palestina, lembaga kemanusian International Networking for Humanitarian (INH) sempat berhasil menggelar acara buka puasa bersama di kawasan kompleks Masjid Al-Aqsa, Palestina. Sedikitnya 500 paket bukber Al-Aqsa ini di bagikan kepada para murabithin dan masyarakat umum lainya yang menjalankan ibadah puasa ramadhan.  

Presiden direktur INH, Luqmanul Hakim menyatakan, kegitan bukber ramadhan tahun ini bertepatan dengan peristiwa memilukan yang dialami warga Palestina. Di mana, selama bulan ramadhan warga Palestina mengalami tekanan dan intervensi yang luar biasa dari otoritas Israel.

"Syukur alhamdulillah di tengah krisis kemanusian yang menimpah saudara-saudara kami di Palestina. INH bekerja sama dengan lembaga setempat berhasil menggelar acara buka puasa bersama di komplek masjid Al-Aqsha," kata Luqman dalam siaran pers, Rabu (12/5).

Menurutnya, Konflik kemanusian yang melanda Palestina saat ini mengakibatkan keterlambatan kegiatan bukber di komplek Al-Aqsha. Penjagaan yang super ketat dan sulitnya untuk mendapatkan izin penyelenggarakan kegiatan menjadi faktor utama. 

"Lokasi yang dijadikan tempat acara bukber kemarin itu berada di gerbang Al-Amud tempat konflik terparah di kompleks Al-Aqsa. Tetapi dengan kerja keras dan niat ikhlas akhirnya kami berhasil menjalakan kegitan bukber di penghujung Ramadhan," kenangnya.

Luqman melanjutkan, INH menyalurkan 500 paket bukber dengan menu utama yaitu nasi briyani ayam, kemudian roti yogurt kurma dan air mineral. Semua ini merupakan donasi yang dikumpulkan untuk membantu rakyat Palestina.

"Kami ucapkan beribu terimakasih kepada para donatur yang sudah menitipkan hartanya, semoga segala amal baik dibulan yang penuh barokah ini menjadi ladang amal jariyah kita bersama dan semoga kita juga tidak pernah berhenti untuk membatu saudara-saudara kita di Palestina," katanya.

Pada Ramadhan tahun ini, selain kegiatan bukber di komplek Al-Aqsha, INH juga telah melakukan beberapa program lainya seperti dapur Ramadhan, bantuan tunai lebaran untuk warga Palestina, penyaluran zakat di bumi para nabi, dan beberapa program unggulan lainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement