Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Aymeric Laporte Bisa Bermain untuk Timnas Spanyol

Kamis 13 May 2021 02:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester City, Aymeric Laporte.

Pemain Manchester City, Aymeric Laporte.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Dewan Menteri Spanyol telah memberikan kewarganegaraan Spanyol kepada Laporte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester City Aymeric Laporte telah disetujui untuk bermain untuk Spanyol alih-alih Prancis pada Euro 2020 musim panas ini. Mengutip dari France24, Rabu (12/5), Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah mengkonfirmasi hal tersebut kepada AFP.

Dewan Menteri Spanyol telah memberikan kewarganegaraan Spanyol kepada Laporte, yang lahir di Agen, Prancis, tetapi tidak pernah bermain untuk tim senior Prancis, meskipun ada tiga panggilan ke skuad antara 2016 dan 2020.

Laporte menghabiskan delapan tahun bersama Athletic Bilbao antara 2010 dan 2018 sebelum pergi untuk bergabung dengan Manchester City di Inggris. Kementerian Olahraga Spanyol mengatakan kepada AFP bahwa proses tersebut telah diprakarsai oleh RFEF dan sedang diselesaikan, dengan sepengetahuan dan persetujuan pemain.

Itu berarti Laporte bisa bermain untuk timnas Spanyol di Euro 2020 musim panas ini. Ia berpotensi tampil bersama kapten Real Madrid Sergio Ramos. Pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi tambahan yang berharga untuk skuad Spanyol, terutama mengingat pertahanan tengah menjadi area bermasalah bagi pelatih Luis Enrique.

Gerard Pique pensiun pada 2018 dan tempat di sebelah Ramos telah diisi oleh sejumlah pemain, termasuk Pau Torres dari Villarreal, Inigo Martinez dari Real Sociedad, dan Eric Garcia dari Manchester City. Setelah awal yang mengesankan di City, Laporte mengalami cedera lutut pada tahun 2019 dan tidak menjadi pemain reguler di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini.

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memiliki banyak pilihan sebagai bek tengah, dengan Raphael Varane, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Clement Lenglet, dan Kurt Zouma, yang dipilih sebelum Laporte dalam beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA