Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Petugas Lapangan Diharapkan Sabar Menghadapi Pemudik

Rabu 12 May 2021 13:17 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito berharap berharap aparat di lapangan selalu bersabar dalam menjalankan tugas yang sedang diemban.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito berharap berharap aparat di lapangan selalu bersabar dalam menjalankan tugas yang sedang diemban.

Foto: Satgas Penanganan Covid-19
Petugas di lapangan diharapkan agar tak ragu menerapkan sanksi putar balik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satgas Penanganan Covid-19 menyayangkan adanya perlawanan dari masyarakat yang memaksa mudik dan berupaya menerobos pintu penyekatan kepolisian. Padahal berdasarkan data akumulasi screening yang dilakukan kepolisian, ditemukan sekitar 4 ribu pemudik yang positif Covid-19 dan jumlah ini masih berpotensi meningkat seiring berjalannya proses skrining.

"Satgas berharap aparat di lapangan selalu bersabar dalam menjalankan tugas yang sedang diemban," kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers.

Pemerintah pun meminta TNI-Polri tetap tegas dan konsisten dalam menegakkan kebijakan ini sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu, petugas di lapangan diharapkan agar tak ragu menerapkan sanksi putar balik kepada masyarakat yang tetap memaksa mudik.

Wiku mengatakan, pemerintah mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh aparat yang bertugas. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk mematuhi kebijakan peniadaan mudik lebaran tahun ini sehingga penanganan Covid-19 yang membaik dapat terus terjaga dan mencegah terjadinya lonjakan.

Satgas juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas kesehariannya agar terhindar dari tertularnya virus Covid-19.

"Semoga di tahun depan, melalui usaha dan ikhtiar, kita dapat merayakan Idulfitri di kampung halaman. Sampai hari tersebut tiba, kita dapat sama-sama berlaku bijaksana dan sabar," kata Wiku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA