Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Paket Berkah Fitrah BMH Libatkan Ojol di DKI Jakarta

Rabu 12 May 2021 11:22 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH melibatkan ojek online (ojol) untuk mengantarkan paket berkah fitrah kepada para mustahik di Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek).

BMH melibatkan ojek online (ojol) untuk mengantarkan paket berkah fitrah kepada para mustahik di Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek).

Foto: Dok BMH
Sebanyak 1.500 paket disampaikan kepada para mustahik di Jabodebek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program kebaikan tanpa batas Ramadhan 1442 H BMH menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat Ibukota.  Kali ini keluarga dhuafa dan para ojek online (Ojol) di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan itu dilaksanakan pada Senin  (10/5).

"Alhamdulillah, pada Senin (10/5),  BMH mendistribusikan paket berkah fitrah kepada dhuafa di Jakarta dan sekitarnya dengan melibatkan puluhan driver ojek online. Sebanyak 1.500 paket disampaikan hari ini kepada para mustahik di Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek)," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat Zainal Abidin dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sebagaimana banyak diketahui umum, pandemi telah mengguncang ekonomi masyarakat kecil, termasuk para pekerja di sektor ojek online. Keterlibatan ojol dalam pendistribusian berkah fitrah ini juga memberikan tambahan pendapatan bagi mereka.

"Terima kasih kepada BMH, ini luar biasa. Ada program kepedulian yang melibatkan kami sebagai ojek online. Semoga berkah dan kami siap antarkan amanah ini kepada yang berhak menerima sesuai data yang tersedia," ungkap Abdul Syukur (41) salah seorang ojek online yang mendapatkan tujuan distribusi ke Pancoran, Tebet dan Kramat Jati.

Zainal menambahkan, pelibatan ojek online ini tidak saja berdampak secara ekonomi tetapi juga menguatkan komitmen BMH hadirkan penyaluran tanpa menimbulkan kerumunan.

"Protokol kesehatan  (prokes)  BMH jaga agar semua aman. Jadi teman-teman ojol ini sangat membantu dalam penerapan prokes, sisi lain juga ikut mensyiarkan kebaikan tanpa batas yang disosialisasikan oleh BMH selama Ramadhan," tuturnya.

Dalam aksinya, para driver ojek online, masing-masing membawa 24 hingga 25 paket yang sudah siap salur ke masyarakat dhuafa di Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA